Kalau Liverpool Tak Bangkit, Klopp Bisa-bisa Dipecat Musim Depan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 01:22 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 16: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool wears a face mask as he looks on during the warm ups prior to the Premier League match between Liverpool and Tottenham Hotspur at Anfield on December 16, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Mantan bek Liverpool Glen Johnson menilai Juergen Klopp bisa terancam pemecatan jika The Reds tak membaik musim depan (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Posisi Juergen Klopp musim ini diyakini tetap aman meski Liverpool anjlok. Namun, musim depan akan lain cerita jika Klopp tak bisa membawa Liverpool bangkit.

Usai begitu perkasa di Premier League musim lalu hingga jadi juara, Liverpool kepayahan pada musim 2020/2021. The Reds tercecer dalam persaingan dan terancam gagal mempertahankan gelar juara.

Kekalahan dari Everton di derby Merseyside akhir pekan lalu memperpanjang tren buruk Liverpool. Mohamed Salah dkk menderita empat kekalahan beruntun di Premier League.

Rentetan kekalahan itu membuat Liverpool terlempar dari empat besar. Mereka kini ada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 25 laga, tertinggal 19 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Di tengah laju buruk tersebut, sempat muncul rumor yang mengklaim bahwa Juergen Klopp mulai mempertimbangkan masa depannya di Anfield. Namun, manajer asal Jerman itu menyatakan kalau dia tak punya rencana untuk hengkang dalam waktu dekat.

Mantan bek Liverpool Glen Johnson meyakini posisi Klopp saat ini aman berkat keberhasilannya mempersembahkan trofi Liga Champions dan Premier League. Namun, Klopp bisa terancam pemecatan musim depan jika tak ada perbaikan.

"Menurut saya posisi Klopp akan aman, tapi tahun depan akan berbeda," ujar Johnson seperti dilansir Daily Mail.

"Musim ini Anda tidak bisa bicara soal memecatnya karena dia sudah bekerja luar biasa, tapi sayangnya di level ini, segala hal dalam sepakbola berubah dengan cepat."

"Saya kira posisinya akan baik-baik saja untuk saat ini, tapi musim depan pembahasannya akan berbeda," katanya soal masa depan Juergen Klopp di Liverpool.

(nds/pur)