Chelsea Vs MU: Setan Merah Ditunggu Torehan Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 15:00 WIB
Soccer Football - Carabao Cup - Fourth Round - Chelsea v Manchester United - Stamford Bridge, London, Britain - October 30, 2019  Manchester Uniteds Marcus Rashford with manager Ole Gunnar Solskjaer after he was substituted   REUTERS/Eddie Keogh  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or
Man United belum pernah memenangi empat laga tandang beruntun lawan Chelsea. Foto: Reuters
Jakarta -

Rekor bagus Manchester United atas Chelsea kembali diuji di akhir pekan ini. MU ditunggu sebuah rekor ciamik jika mampu meraih angka penuh di London Barat.

Chelsea akan menjamu MU di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Pertandingan itu disiarkan Mola TV pukul 23.30 WIB lewat link berikut ini.

Menyambangi Chelsea, Setan Merah didukung rekor pertemuan yang mentereng. MU berhasil memenangi tiga lawatan terakhirnya di sana; 2-0 (babak kelima Piala FA) pada Februari 2019, kemudian 2-1 (16 besar Piala Liga) pada Oktober tahun yang sama, sebelum menang 2-0 di Premier League pada Februari 2020.

Big match Chelsea Vs MU

Opta mengemukakan, seandainya Manchester United menang, maka akan pertama kalinya bisa mereka memenangi laga di Bridge untuk keempat kali berturut-turut.

Tapi tidak akan mudah untuk mencapainya. Pasalnya, Chelsea mulai bangkit sejak kursi manajer diduduki Thomas Tuchel.

Si Biru belum terkalahkan dalam delapan pertandingan di seluruh kompetisi, termasuk memenangi empat dari enam laga di Premier League. Pertahanan Chelsea juga membaik karena baru kemasukan dua gol saja dalam periode itu.

Pertandingan akan semakin menarik karena MU juga didukung dengan rekor tandang yang fantastis. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak terkalahkan dalam 12 pertandingannya di markas lawan pada musim ini dengan meraih delapan kemenangan.

The Red Devils belum bisa memainkan Paul Pogba saat menghadapi Chelsea karena masih harus menjalani pemulihan cedera paha. Namun, Edinson Cavani, Scott McTominay, serta Donny van de Beek diyakini bisa dimainkan.

"Scott, Donny, Edinson kami berharap mereka bisa bermain pada akhir pekan. Paul masih absen selama beberapa pekan," ungkap Solskjaer setelah Man United bertanding melawan Real Sociedad di Liga Europa tadi malam.

(rin/krs)