Jangan Terkejut jika Liverpool Gagal Finis 4 Besar!

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 21:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 20: Georginio Wijnaldum of Liverpool and Mohamed Salah of Liverpool look dejected after conceding a second goal during the Premier League match between Liverpool and Everton at Anfield on February 20, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Tak mengagetkan kalau Liverpool gagal finis empat besar. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Liverpool saat ini sedang menurun. Tak akan mengagetkan kalau sampai The Reds tak bisa finis empat besar di Liga Inggris musim ini.

Dalam empat pertandingan terakhir, Liverpool selalu kalah. Tak sekadar kalah, mereka juga dua kali gagal mencetak gol, cuma dua kali membobol gawang lawan.

Banner Liverpool

Pertahanan Liverpool juga rapuh. Dalam empat pertandingan, tim Merseyside itu kebobolan 10 kali.

Kondisi itu diperburuk dengan cedera beberapa pemain pilar. Menyusul Joe Gomez dan Virgil van Dijk, Jordan Henderson akan menepi selama beberapa pekan.

Eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp, menilai bahwa level permainan tim asuhan Juergen Klopp memang tak seperti musim lalu.

"Mereka mungkin tak finis empat besar. Itu tak akan menjadi kejutan -- sebenarnya lebih menjadi kejutan kalau mereka finis empat besar dengan performa yang mereka tunjukkan," kata Redknapp di Sky Sports.

"Tapi, mereka harus menyaksikan ini sebagai sebuah ujian. Ini tak berjalan bagus untuk mereka, tapi seberapa jauh mereka di Liga Champions? Mereka bisa memenangi Liga Champions dan mengacaukan peluang dan melakukan suat halluar biasa spesial?"

"Satu hal yang tak bisa anda sangkal adalah levelnya menurun. Andai anda melihat tim, penjaga gawang tak sama bagusnya, Tren Alexander-Arnold, tahun lalu dan setahun sebelumnya, levelnya sangat tinggu --bek kanan terbaik di dunia yang kita bahas-- tak menjadi pemain yang sama tahun ini," kata dia menambahkan.

Liverpool akan melawat ke markas Sheffield United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Duel di Bramall Lane, Senin (1/3/2021) pukul 3.00 WIB bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

(cas/mrp)