Klopp No Comment Soal Alisson

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 27 Feb 2021 12:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 22: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool and Alisson Becker of Liverpool celebrate following their sides victory in the Premier League match between Liverpool and Leicester City at Anfield on November 22, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images)
Juergen Klopp enggan mengomentari Alisson Becker (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Alisson Becker tengah dirundung duka dan dikabarkan akan absen lama. Manajer Liverpool itu enggan berkomentar sama sekali soal itu.

Kabar buka mendatangi Liverpool ketika Alisson kehilangan ayahnya, Jose Becker, yang meninggal dunia karena tenggelam saat sedang berenang di kampung halamannya beberapa hari lalu.

Makin miris untuk Alisson adalah dia tidak bisa pulang kampung ke Porto Alegre untuk menghadiri pemakaman ayahnya, disebabkan tak ada penerbangan langsung dari Inggris ke Brasil di tengah pandemi virus corona.

Alhasil, Alisson harus melihat jenazah ayahnya hanya lewat panggilan video atau foto yang dikirim sanak keluarganya. Alisson tentu butuh waktu untuk bisa menghapus rasa duka karena kepergian Jose tersebut.

Kabarnya Alisson diberikan dispensasi untuk absen di lima pertandingan demi menenangkan diri. Itu artinya dia akan melewatkan beberapa laga penting seperti kontra Sheffield United, Chelsea, Fulham, RB Leipzig (Liga Champions), dan Wolverhampton.

Tentu saja ini merugikan Liverpool mengingat mereka butuh kemenangan demi mendongrak posisinya di urutan keenam klasemen Liga Inggris saat ini, dan naik ke empat besar.

Terkait kondisi Alisson saat ini, Klopp pun mendapat pertanyaan dari jurnalis dalam sesi konferensi pers, Jumat (26/2/2021) kemarin. Tapi, Klopp tak mau menanggapi sama sekali.

"No comment soal itu (ayah Alisson), tidak ada yang perlu dikatakan soal itu," ujar Klopp seperti dikutip Metro.

"Kami sama sekali tidak memikirkan itu (Alisson absen lawan Sheffield). Saya tidak tahu pasti," sambungnya.

Juergen Klopp pasti merasakan kesedihan Alisson mengingat dia bernasib sama, saat kehilangan ibundanya Januari lalu. Klopp tak bisa menghadiri pemakaman karena larangan terbang dari Inggris ke Jerman.

(mrp/nds)