Duh, Alisson Tak Bisa Hadiri Pemakaman Ayahnya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 12:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 24: Alisson Becker of Liverpool reacts as Marcus Rashford of Manchester United (not pictured) scores their sides second goal  during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 24, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Alisson Becker tidak bisa menghadiri pemakaman ayahnya (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Alisson Becker mendapat kabar tak menyenangkan lagi usai kematian ayahnya. Kiper Liverpool itu dipastikan tidak bisa menghadiri pemakaman. Duh!

Seperti diberitakan sebelumnya, Alisson harus kehilangan ayahnya Jose Becker yang meninggal saat sedang berenang di danau dekat properti miliknya di selatan Brasil.

Kabar duka itu lantas menjadi viral dan Alisson langsung mendapat ucapan belasungkawa dari rekan-rekan sejawatnya serta beberapa klub Brasil serta tentunya Liverpool.

Sebagai anak, Alisson tentu ingin mengantarkan ayahnya ke peristirahatan terakhir. Tapi, sayangnya keinginan Alisson tidak akan tercapai.

Dikutip dari Daily Mail, tidak ada penerbangan langsung dari Inggris ke Brasil karena pandemi virus corona. Di Brasil, khususnya di negara bagian Rio Grande do Sul sudah diberlakukan lockdown karena angka penularannya meningkat.

Alhasil, Alisson harus menahan keinginannya itu dan cuma bisa melihat dari panggilan video saat ayahnya dikebumikan. Apalagi istri Alisson, Natalia, lagi mengandung anak ketiganya yang berusia 28 minggu.

"Dia sudah melakukan berbagai cara untuk bisa pulang, dia frustrasi karena tidak menemukan penerbangan dan cara untuk bisa melanggar larangan penerbangan dari Inggris serta beberapa negara bagian yang dilockdown," ujar salah satu sumber dekat keluarga Alisson.

Alisson pun berterima kasih atas ucapan belasungkawa yang diterima dari seluruh khalayak.

"Saya ingin berterima kasih kepada semuanya atas pesan sekaligus tribute untuk ayah tercinta! Keluarga kami merasa tersentuh! Semoga Tuhan memberkati hidup kalian semua," ujar Alisson di akun instagram-nya.

Tak cuma Alisson Becker, manajer Liverpool Juergen Klopp juga tidak bisa menghadiri pemakaman ibunya Elisabeth Januari lalu, karena pendatang dari Inggris dilarang masuk ke Jerman.

(mrp/aff)