Karena Mohamed Salah Sangatlah Penting bagi Liverpool

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 28 Feb 2021 08:29 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  Liverpool FC head coach Jurgen Klopp celebrates the victory with his player Mohamed Salah at the end of the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Liverpool FC at Gewiss Stadium on November 03, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Juergen Klopp dan Mohamed Salah. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Liverpool -

Juergen Klopp kembali menepis potensi transfer Mohamed Salah. Penyerang Mesir itu diharapkan tidak akan meninggalkan Liverpool karena peranannya begitu penting.

Salah mulai diterpa rumor transfer di Liverpool. Hal itu dipicu beberapa hal. Beberapa waktu lalu, Salah mengaku sempat kecewa di Liverpool. Alasannya, ia tak dijadikan kapten di pertandingan melawan Midtjylland di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Kemudian, Salah juga sempat menyinggung klub lain. Pemain Mesir itu mangaku tak menutup kemungkinan bakal pindah ke klub seperti Barcelona dan Real Madrid.

Terakhir, Bayern Munich juga sempat mengutarakan ketertarikannya pada Salah. Raksasa Bundesliga itu menilai kualitas sang pemain sudah setara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool sendiri masih sampai 2023. Namun, rumor transfer yang menerpa eks Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu bisa saja mempengaruhinya.

Klopp, manajer Liverpool, berharap Salah tidak akan hengkang. Sang manajer menyiratkan masih membutuhkan jasa pemain yang sudah mencetak 118 gol dan 45 assist untuk Liverpool itu.

"Ini sangat penting, baik untuk tim dan Mo tetap di sini bersama kami. Tidak sering saya memuji pemain saya sendiri, yang tentu saja suka saya lakukan. Tapi, dalam kasus Mo, statistiknya berbicara sendiri," kata Klopp, dilansir Mirror.

"Tapi Mo bukan hanya pencetak gol. Dia juga mengembangkan sepakbola dengan baik, dan merupakan pemain yang sangat, sangat penting bagi kami. Dan semoga dia akan seperti itu untuk waktu yang sangat lama, tentu saja," kata manajer asal Jerman itu.

Musim ini, Salah sudah membuat 24 gol dan 4 assist untuk Liverpool di semua kompetisi. Dan selanjutnya, Salah akan membantu Liverpool menghadapi Sheffield United di lanjutan Liga Inggris, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

(yna/raw)