Juergen Klopp Siap Tinggalkan Liverpool?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 19:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 16: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool wears a face mask as he looks on during the warm ups prior to the Premier League match between Liverpool and Tottenham Hotspur at Anfield on December 16, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Juergen Klopp Siap Tinggalkan Liverpool? (Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Juergen Klopp dikabarkan siap meninggalkan Liverpool tahun depan. Ke mana manajer asal Jerman itu melanjutkan kariernya?

Klopp tengah kesulitan musim ini. Manajer 53 tahun itu tak mampu menjaga penampilan Liverpool.

Setelah musim lalu bisa menjuarai Premier League, yang menjadi trofi pertama klub di kompetisi itu, Liverpool keteteran musim ini. Si Merah tengah berada di luar lima besar.

Sempat bisa memimpin klasemen hingga paruh pertama, Liverpool mulai kendur di paruh kedua. Kini, Mohamed Salah berada di posisi lima, tertinggal jauh dari Manchester City-yang bisa memimpin klasemen Liga Inggris.

Banyak faktor mendasari menurunya penampilan Liverpool. Di antaranya badai cedera yang tak berkesudahan, membuat Juergen Klopp kesulitan musim ini.

Alhasil, beredar rumor Klopp akan meninggalkan Liverpool. Apalagi, eks pelatih Mainz dan Borussia Dortmund itu juga sudah mengantar Liverpool juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Rumor Klopp akan meninggalkan Liverpool sendiri diberitakan media Bild. Surat kabar berbasis Jerman itu menilai, Klopp siap meninggalkan Anfield pada musim panas 2022.

Disebutkan, Klopp punya kans menggeser Joachim Loew untuk melatih Timnas Jerman. Klopp bahkan disebut punya kans sebesar 68 persen untuk melatih Die Mannschaft, yang akan mengadu nasib di Piala Dunia di 2022.

Disebutkan, Klopp siap meninggalkan Liverpool pada musim panas 2022. Kemudian, sang manajer akan rehat selama 6 bulan, sebelum mulai melatih Timnas Jerman pada awal 2023.

Kontrak Klopp di Liverpool sendiri masih sampai 2024. Belakangan, ia juga sempat menegaskan masih betah di Inggris. Namun, siapa yang tahu ke depannya, kan?

Lihat juga video Liverpool Kalah Lagi, Klopp Sudah Nyerah Pertahankan Gelar Juara':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/raw)