'Man City Menang Terus Saat Belum di Performa Terbaik'

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 28 Feb 2021 18:45 WIB
Manchester Citys Ilkay Gundogan, 2nd left, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (AP photo/Jon Super, Pool)
Manchester City tak terbendung meski belum menampilkan performa terbaik. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Manchester City sedang on fire. Kendati demikian tim asuhan Pep Guardiola dinilai belum menampilkan performa terbaik.

Man City memetik kemenangan 2-1 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB, didapat dengan tidak mudah.

Ruben Dias membawa Man City unggul pada menit ke-30. Disamakan oleh The Hammers pada menit ke-43.

Kemenangan Man City ditentukan oleh John Stones pada menit ke-68. Ini rentetan kemenangan tim Manchester biru yang ke-20.

Opta mencatat Man City sudah tak terkalahkan dalam 27 pertandingan di semua ajang. Ruben Dias dan John Stones juga mendapatkan pujian.

Eks pemain tim wanita Arsenal, Alex Scott, yang melontarkan pujian untuk Man City.

"Apa yang impresif hari ini untuk Manchester City mendapatkan kemenangan ini saat mereka tak dalam performa terbaik, melawan tim West Ham yang bagus, itu hanya menunjukkan kualitas mereka," kata Scott di BBC.

"Ruben Dias membawa ketenangan itu. Jadi alih-alih John Stones menjadi pengganti Vincent Kompany, dia bisa hanya berkonsentrasi melakukan pekerjaannya, tak mencoba memberi komando atau mendikte siapapun. Saya pikir itu membantunya saat ini."

"Seberapa bagus itu adalah bisa mengangkat beban pemain depan dan pemain tengah serta bahwa anda bisa mempunyai seseorang yang bisa mencetak gol-gol dari situasi tendangan bebas atau di manapun itu," kata dia menambahkan.

Man City sudah sampai di final satu ajang, Piala Liga Inggris. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam final yang berlangsung di Wembley pada 25 April.



Simak Video "Man City Vs Leeds Diam Sejenak, Beri Hormat Untuk Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)