Arsenal Tak Lelah Untuk Menyalak

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 01:02 WIB
Arsenal players celebrate at the end of the English Premier League soccer match between Leicester City and Arsenal at the King Power Stadium in Leicester, England, Sunday, Feb. 28, 2021. (AP Photo/Rui Vieira, Pool)
Mikel Arteta bangga dengan perjuangan Arsenal comeback melawan Leicester City (Foto: AP/Rui Vieira)
Leicesster -

Kemenangan Arsenal atas Leicester City menepis kekhawatiran Mikel Arteta bahwa timnya kelelahan. The Gunners mampu comeback membungkam Si Rubah.

Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City 3-1 di King Power Stadium pada pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Meriam London sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Youri Tielemans di menit ke-6.

Mereka kemudian bangkit dengan menggelontorkan tiga gol lewat David Luiz (menit ke-39'), penalti Alexandre Lacazette (45+2') serta Nicolas Pepe. Manajer Arsenal, Mikel Arteta begitu bangga dengan perjuangan anak asuhannya meraih tiga angka di laga ini.

Manajer asal Spanyol tersebut menilai Arsenal telah menunjukkan punya mental yang sangat baik. Mereka mampu comeback meski dalam kondisi yang sulit.

Arsenal menghadapi laga di markas Si Rubah dengan kurang ideal karena harus menjalani jadwal padat pekan ini. Mereka bermain empat kali hanya dalam rentang sembilan hari.

"Berdasar dari tingkat kesulitan yang dihadapi untuk apa yang dilakukan hari ini, para pemain berhak mendapatkan banyak pujian. Saya sangat bangga dengan para pemain saya," ujar Arteta dikutip dari BBC.

"Saya khawatir saat datang ke laga ini; kami telah memainkan banyak pertandingan. Namun, jangan bicara tentang kelelahan. Kami baru saja meraih hasil ini."

"Mereka adalah salah satu tim paling berbahaya di liga saat Anda menghadapi mereka dalam kondisi tertinggal. Reaksi kami luar biasa dengan tim terlihat sangat dewasa. Kami bermain dengan menunjukkan hal-hal yang luar biasa," tambahnya.

Tambahan tiga angka di markas Leicester membuat Arsenal naik ke peringkat ke-10 usai mengumpulkan 37 poin. Sementara, Si Rubah akibat kekalahan ini tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 49 poin.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)