Willian Mekar Lagi di Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 08:01 WIB
LEICESTER, ENGLAND - FEBRUARY 28: Willian of Arsenal runs with the ball past Youri Tielemans of Leicester City during the Premier League match between Leicester City and Arsenal at The King Power Stadium on February 28, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Willian memberikan dua assist saat Arsenal mengalahkan Leicester City. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Willian mulai menunjukkan kehebatannya bersama Arsenal. Winger asal Brasil itu sebelumnya dianggap tak oke bersama Meriam London.

Arsenal berhasil mengalahkan Leicester 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol Youri Tielemans.

Tim besutan Mikel Arteta kemudian membalasnya dengan tiga gol. Mereka yang mencatatkan nama di papan skor adalah David Luiz, Alexandre Lazcazette, dan Nicolas Pepe.

Gol pembuka dan penutup Arsenal lahir dari assist Willian. Mantan pemain Chelsea itu sebelumnya juga menyumbang assist saat Arsenal mengalahkan Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Arteta menilai bahwa Willian sudah berkembang. Pemain 32 tahun tersebut juga tidak pernah puas dengan apa yang sudah ditampilkan sehingga bisa mengoreksi kekurangannya.

"Dia sangat bagus. Kami telah melihat itu dalam latihan beberapa minggu terakhir. Dia membangun kembali dirinya sendiri dan dia tidak menerima situasinya," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Saya pikir dia adalah pemain yang mengubah permainan melawan Benfica di beberapa saat terakhir ketika dia masuk, dan hari ini saya pikir dia hebat," tegasnya.

Willian sudah tampil 19 kali untuk Arsenal di Liga Inggris. Ada 13 penampilan sebagai starter dan baru empat kali bermain penuh.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)