Kemenangan atas Sheffield, Awal dari Kebangkitan Liverpool?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 09:20 WIB
SHEFFIELD, ENGLAND - FEBRUARY 28: Curtis Jones of Liverpool celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Sheffield United and Liverpool at Bramall Lane on February 28, 2021 in Sheffield, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images)
Juergen Klopp menilai kemenangan atas Sheffield United sangat krusial untuk Liverpool (Foto: Getty Images/Pool)
Sheffield -

Juergen Klopp menyebut kemenangan atas Sheffield United sangat krusial untuk Liverpool. Tiga angka ini membuka asa The Reds kembali bersaing di papan atas.

Liverpool meraih tiga angka dalam lawatan mereka ke Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Si Merah menang 2-0 berkat gol dari Curtis Jones dan bunuh diri kean Bryan.

Tiga angka di markas The Blades sekaligus mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun Liverpool di Liga Inggris. Si Merah sebelumnya takluk saat menghadapi Brighton & Hove Albion 0-1, Manchester City 1-4, Leicester City 1-3 dan Everton 0-2.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut kemenangan atas Sheffield ini sangat krusial untuk kebangkitan timnya. Liverpool bertekad kembali persaingan di empat besar Liga Inggris.

Liverpool saat ini menempati peringkat ke-6 dengan 43 angka. Mereka terpaut satu angka dari Chelsea di peringkat kelima dan dua angka dari West Ham United di posisi keempat.

Pasukan Klopp bakal menjamu Chelsea di Anfield The Blues pekan ini, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Jika Liverpool kembali menang, peluang mereka kembali ke empat besar jelas bakal semakin terbuka lebar.

"Itu (hasil) yang sangat penting karena banyak orang telah mencoret kami dan itu baik-baik saja. Ini soal menunjukkan bahwa kami masih di sana dan malam ini, kami menunjukkan itu," ujar Klopp soal Liverpool masih meramaikan persaingan di papan atas dikutip dari Sky Sports.

"Pada hari Kamis, kami bermain melawan Chelsea dan kami harus membuktikannya lagi. Dengan semua masalah yang harus kami hadapi, kami masih berada di sekitar posisi yang cukup menggembirakan.

"Kami bertekad berada di posisi yang kami inginkan. Memperjuangkannya,itulah yang akan kami lakukan," tambahnya.



Simak Video "Klopp Tegaskan Liverpool Masih Berburu Bek"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)