Bisa Bawa Spurs Sejauh Apa Musim Ini, Jose Mourinho?

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 17:45 WIB
Tottenhams manager Jose Mourinho applauds during the English Premier League soccer match between West Ham United and Tottenham at the London Stadium in London, Saturday, Feb. 21, 2021. (Neil Hall/Pool via AP)
Jose Mourinho bsa membawa Tottenham Hotspur sampai mana di musim ini. (Foto: AP/Neil Hall)
Jakarta -

Jose Mourinho belum bisa membawa Tottenham Hotspur tampil konsisten musim ini. The Special One bisa membawa The Lilywhites sejauh apa?

Spurs memetik kemenangan meyakinkan 4-0 saat berhadapan dengan Burnley di lanjutan Liga Inggris. Dalam pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/2/2021), Gareth Bale meyumbang 2 gol.

Gol lain Spurs ke gawang Burnley dicetak oleh dua pemain berbeda. Harry Kane dan Lucas Moura yang mencatatkan namanya di papan skor.

Meski Tottenham inkossisten, Mourinho mempunyai 1 peluang emas meraih trofi. Mereka sudah lolos ke final Piala Liga Inggris, akan berhadapan dengan Manchester City di Wembley pada 25 April mendatang.

Sementara di Liga Europa, Tottenham lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Dinamo Zagreb. Dan di Liga Inggris, Tottenhan sudah tertinggal jauh dari City.

Tottenham ada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan raihan 39 poin, berjarak 23 poin dari The Citizens di puncak klasemen.

"Kami harus tetap melangkah, kami sampai di babak 16 besar Liga Europa dan kami tak sabar untuk mencoba di babak selanjutnya jadi kami harus melewati Dinamo Zagreb. Dan di Premier League, kami masih harus menjalani banyak pertandingan ditambah final Carabao Cup," kata Mourinho di BBC.

"Kami harus melaju sampai saat akhir dan kita tunggu saja --saya sangat senang karena tak ada pemain yang cedera --bahkan Giovani Lo Celso akan kembali, bukan saat melawan Fulham, tapi mungkin saat melawan Palace dan itu penting karena kami akan menjalani laju pertandingan jadi kami mempunyai semua pemain kembali ke squad," kata dia menambahkan.



Simak Video "Hojbjerg Ditekel hingga Berdarah, Ini Kata Mourinho"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)