Bruno Fernandes Lagi-lagi Mejan Lawan Tim Besar

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 19:00 WIB
Manchester Uniteds Bruno Fernandes, centre, and Chelseas NGolo Kante challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Sunday, Feb. 28, 2021. (Andy Rain/Pool via AP)
Bruno Fernandes menghilang lagi saat menghadapi tim-tim enam besar (AP/Andy Rain)
London -

Manchester United kembali gagal mengalahkan sesama tim enam besar musim ini. Bruno Fernandes masin saja memble di laga-laga seperti ini.

MU butuh tiga poin saat melawat ke Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB, menghadapi Chelsea. Tapi, hingga akhir pertandingan, skor 0-0 tetap bertahan sehingga The Red Devils gagal memangkas jarak 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Saat ini MU tertinggal 12 poin dari rivalnya tersebut dan butuh keajaiban untuk mereka bisa menyalip City yang lagi on fire. Jika melihat performa MU musim ini, wajar mereka dalam kondisi seperti ini.

Banner Profil MU

Selain penampilan yang naik-turun, MU memang tidak berkutik saat menghadapi sesama tim enam besar musim ini. Dari tujuh pertandingan, MU cuma maksimal meraih lima hasil imbang dan dua kekalahan.

Bahkan hanya satu gol dibuat, itu pun dari titik putih oleh Bruno Fernandes pada Oktober lalu saat disikat 1-6 oleh Tottenham Hotspur. Nah, terkait Fernandes, kehebatannya lagi-lagi hilang saat MU berjumpa sesama tim besar.

Dari tujuh laga, Fernandes cuma bikin satu gol dan tanpa sekalipun mendonasikan assist. Padahal Fernandes punya statistik luar biasa musim ini, yang cuma bisa disamai Harry Kane.

Fernandes terlibat dalam hadirnya 25 gol, dengan rincian 15 gol dan 10 assist. Tapi, Fernandes melakukan itu hanya saat menghadapi tim-tim yang kualitasnya di bawah MU dan bukan di laga-laga penting yang menentukan.

"Mereka harus segera mengubah itu, penampilannya harus lebih baik lagi. Para pemain top harus unjuk gigi," ujar mantan pemain MU, Paul Scholes, seperti dikutip Express

"Bruno Fernandes lagi-lagi memble hari ini - Saya tidak ingat dia ngapain aja sepanjang laga. Saya tidak ingat dia bikin peluang atau tidak. Saya tidak ingat apakah dia menembak ke gawang," sambungnya

"Saya tidak ingin jika kiper Chelsea Edouard Mendy itu bertanding atau tidak. Jadi kualitas mereka begitu mengecewakan. Mereka harus bisa lebih baik lagi menghadapi tim-tim besar."

(mrp/nds)