10 Hari Krusial Manchester City

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 06:20 WIB
Manchester Citys Gabriel Jesus, right, celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Monchengladbach and Manchester City at the Puskas Arena stadium in Budapest, Hungary, Wednesday, Feb. 24, 2021. (AP Photo/Laszlo Balogh)
Manchester City menatap 10 hari krusial. (Foto: AP/Laszlo Balogh)
Jakarta -

Manchester City melaju sendirian di puncak klasemen Liga Inggris. Empat pertandingan berikutnya yang terjadi dalam 10 hari jadi periode krusial Citizens.

Manchester City nyaman duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin dari 26 pertandingan. Tim besutan Pep Guardiola itu memimpin 12 poin dari Manchester United di posisi dua.

Sebagai catatan, Man City sudah memenangi 20 pertandingan terakhirnya di seluruh ajang atau 14 laga teranyar di Premier League. Maka saat ini, Raheem Sterling dkk adalah kandidat yang sangat kuat untuk juara.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut empat laga berikutnya, yang digelar dalam rentang 10 hari, akan krusial buat timnya. Menyapu bersih empat partai ini penting untuk untuk mengunci titel.

Man City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, lalu Manchester United empat hari berselang, disusul Southampton pada 11 Maret, dan bertandang ke Fulham pada 13 Maret.

"Kami tak ingin berhenti. Kami tahu betapa pentingnya 10 hari ini dengan melawan Wolves, United, dan Southampton (di kandang) sebelum kami melawat ke Fulham," kata Pep Guardiola dikutip Sky Sports.

"Kalau kami bisa melakukan apa yang ingin kami lakukan, itu akan jadi sebuah langkah luar biasa. Kami tak punya waktu (memikirkan statistik). Ada banyak laga, setiap tiga hari."

"Kami harus beristirahat dan memikirkan pertandingan lainnya. Di hari pertandingan, smeua manajer bilang bahwa ketika menang, Anda merasa senang malam itu. Tapi keesokannya, Anda memikirkan pertandingan berikutnya," imbuh pria Catalan ini.



Simak Video "Gilas Tottenham, Manchester City Kian Kukuh di Puncak"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)