Musim Belum Tuntas, Man City Gak Boleh Santai!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 12:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 27: John Stones of Manchester City celebrates with teammates Oleksandr Zinchenko, Riyad Mahrez, Phil Foden and Ruben Dias after scoring his teams second goal during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on February 27, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester City tak boleh santai sedikit pun, musim belum selesai (Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Pep Guardiola mewanti-wanti pemain Manchester City bahwa musim belum selesai. Jika saja ada yang berpikir soal titel juara, maka Pep tak segan menendangnya.

City memang lagi dalam tren positif setelah memenanginya 20 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Terakhir, usai mengalahkan West Ham United 2-1, City unggul 12 poin dari Manchester United di klasemen Liga Inggris.

Dengan liga menyisakan 12 pekan lagi, jelas City ada di posisi terdepan untuk merebut gelar juara Liga Inggris. Apalagi melihat performa luar biasa para pemainnya, baik itu yang tim inti maupun cadangan.

Guardiola bisa dengan mudah merotasi tim sehingga kondisi pemainnya tetap fit setiap pekannya. Meski demikian, kondisi saat ini bisa jadi pedang bermata dua karena pemain bisa saja tampil setengah hati karena merasa sudah unggul jauh.

Maka dari itu, Guardiola akan melihat betul siapa saja anak asuhnya yang bersikap demikian. Jika ada pemainnya yang tak serius, maka siap-siap saja akan didepak dari tim utama.

"Ketika saya lihat ada pemain yang merasa musim ini sudah selesai, atau merasa sudah puas, maka dia tidak akan bermain," ujar Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Saya sangat peka untuk tahu siapa saja pemain yang tidak siap seratus persen untuk melanjutkan apa yang sudah kami lakukan. Kami tidak boleh santai-santai, bahkan untuk sedetik saja," sambungnya.

"Target kami adalah menjadi lebih baik. Kami masih bisa meningkatkan lagi khususnya di aspek performa individu. Semua pemain bisa lebih baik. Ketika pemain itu meningkat, maka tim pun akan lebih baik," tutup Pep Guardiola.

Lihat juga Video: Bek-bek Man City Kalahkan West Ham 2-1

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/krs)