Lupakan soal Mbappe atau Haaland, Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 03 Mar 2021 09:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 16: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain scores their sides fourth goal during the UEFA Champions League Round of 16 match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at Camp Nou on February 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Liverpool sempat dirumorkan tertarik dengan Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Salah satu klub yang dikaitkan dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland adalah Liverpool. Tapi untuk saat ini, 'Si Merah' diminta fokus ke hal prioritas.

Liverpool punya masalah di depan dan belakang musim ini. Jawara Inggris itu sempat buntu dalam beberapa rangkaian laga.

Pada lima pertandingan Liga Inggris sejak 27 Desember 2020-22 Januari 2021 misalnya, Mohamed Salah dkk cuma mampu bikin satu gol. Dalam rentetan pertandingan itu, Liverpool tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Selepas kemenangan atas Tottenham Hotspur dan West Ham United, penyakit seret gol sempat terulang. Pada empat laga beruntun di Premier League, tim arahan Juergen Klopp itu hanya bikin tiga gol dengan seluruh pertandingan berujung dengan kekalahan.

Sedang masalah di belakang adalah krisis bek tengah. Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah absen berbulan-bulan dan belum kembali, lalu Joel Matip, Fabinho, hingga Jordan Henderson yang jadi bek alternatif menyusul masuk ruang perawatan.

Dua bek baru yakni Ben Davies dan Ozan Kabak didatangkan pada Januari lalu, tapi lebih ke solusi sementara. Liverpool pun didesak mendatangkan bek berpengalaman untuk mempertebal opsi di posisi bek tengah.

Pembicaraan soal merekrut Kylian Mbappe dan Erling Haaland diharapkan ditunda lebih dulu. Memperkuat lini pertahanan ke depannya adalah persoalan yang dinilai eks gelandang Liverpool, John Barnes, lebih mendesak.

"Mbappe dan Haaland adalah jawaban untuk masalah Liverpool, tapi mereka juga akan bagus buat Real Madrid, Bayern Munich, dan semua tim top Eropa," kata John Barnes.

"Pemain menyerang bukanlah prioritas mendesak Liverpool, karena mereka punya Mane, Salah, dan Firmino yang fantastis dan klub masuk kategori yang tertajam di liga saat memainkan sepakbola menyerang yang brilian."

"Meski demikian melihat usia tiga penyerang itu, dalam jangka panjang mereka perlu digantikan. Tapi memang untuk waktu dekat ini, Mbappe dan Haaland bukanlah pemain yang bisa datang kecuali situasi berubah dengan salah satu dari trio itu pergi," imbuh pemain Liverpool era 1987-1997 ini.



Simak Video "Liverpool Nirgelar Musim Ini, Klopp Mau Kumpulkan Poin Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)