Scholes: Thiago Cocoknya di MU, Bukan Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 21:53 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Thiago of Liverpool looks on  during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Thiago Alcantara dinilai lebih cocok bermain di MU ketimbang Liverpool. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Paul Scholes mengomentari performa Thiago Alcantara di Liga Inggris. Dia menilai pemain Spanyol itu lebih cocok main di Manchester United daripada Liverpool.

Thiago didatangkan Liverpool dari Bayern Munich seharga 20 juta paun pada awal musim 2020/2021. Dia diikat kontrak di Anfield hingga tahun 2024.

Thiago sejauh ini sudah tampil sebanyak 16 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Meski begitu, performanya bersama The Reds kerap menjadi sasaran kritik.

Statistik mencatat, Liverpool cema meraih tiga kemenangan, dua kali seri dan enam kali kalah dalam sebelas pertandingan kala Thiago tampil paling tidak selama 60 menit. Tidak sedikit yang menilai pemain 29 tahun itu kurang cocok dengan sistem permainan Juergen Klopp.

Salah satu yang berpendapat soal itu adalah legenda Manchester United, Paul Scholes. Dalam pandangannya, Thiago Alcantara kurang pas di Liverpool karena dia bukan tipe pemain yang cepat.

"Cara bermain Liverpool dengan tiga gelandang, saya tidak merasa dia memiliki kaki kuat untuk itu. Dia lebih cocok memainkan peran sentral di tengah," kata Scholes, dilansir dari Daily Mail.

"Begitu anda berada di posisi yang lebih luas, sangat sulit untuk bergerak karena dia bukan tipe pemain seperti itu. Dia hanya perlu berada di tengah, mengontrol segalanya, membawa pemain lainnya ke dalam permainan. Dia oke banget soal itu," Scholes menambahkan.

"Saya jadi berpikir apakah gaya permainan Liverpool cocok dengan gaya sepakbolanya. Dia tak terlihat seperti tipe pemain Juergen Klopp, bukan? Anda melihat gelandang yang dia punya dan penyerang-penyerangnya, semuanya berlari 100 mil per jam,".

Scholes bahkan menyebut Thiago lebih cocok apabila bermain bersama mantan klubnya, MU. Menurutnya, Setan Merah dapat mengakomodasi potensi bintang jebolan Barcelona itu.

"Saya rasa dia lebih cocok di tim Manchester United. Dengan dua gelandang bertahan, benar-benar pemain yang kuat pertahanannya, dia bisa mengontrol permainan,"

"Juergen Klopp dan Liverpool, saya tidak melihat mereka mengontrol permainan. Saya melihat mereka bekerja keras untuk tim. Dia tidak punya energi sebesar itu untuk mendongkrak lini tengah," demikian kata Paul Scholes soal Thiago Alcantara.



Simak Video "Prediksi Liverpool VS MU Bareng The Reds Indo dan United Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)