MU yang Bokek Bisa Belanja Gak, Solskjaer?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 03 Mar 2021 17:33 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 27: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United reacts during the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on January 27, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Tim Keeton -
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Getty Images/Pool
Manchester -

Manchester United juga terimbas pandemi virus corona dari sisi keuangan. Lantas bagaimana bisa belanja? Begini kata manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sepakbola menjadi salah satu bidang yang terdampak pandemi. Banyak tim raksasa di benua biru kesulitan finansial, salah satunya karena tak ada pemasukan dari penjualan tiket.

MU salah satunya. Raksasa Liga Inggris itu sempat merugi sekitar 23,2 juta paun atau setara Rp 462 miliar tahun lalu, sebagai akibat dari pandemi virus corona--yang memaksa bangku-bangku di tribune stadion kosong melompong.

Persaingan sepakbola sendiri akan terus lanjut. Maka MU pada akhirnya tetap harus mempersiapkan diri di bursa transfer pada musim panas mendatang, untuk menambah kekuatannya.

Mengingat situasi klub, Solskjaer menegaskan tim harus realistis di bursa transfer nanti. Ia menyiratkan tidak akan ada banyak pemain direkrut Manchester United, karena keuangan yang juga sedang sulit.

"Akan ada yang sedikit dan makin sedikit transfer yang terjadi atas apa yang sedang terjadi," kata Ole Gunnar Solskjaer dilansir Daily Mail.

"Minimnya pendapatan, masalah keuangan memengaruhi semua orang. Kami harus realistis dan bertanggung jawab atas apa yang kami lakukan, di dalam dan luar lapangan."

"Ada perbaikan pada lapangan latihan, stadion, kami harus melihat gambarannya secara luas. Di mana kami akan menghabiskan uang? Berapa banyak? Inilah dunia nyata saat ini," katanya.

Solskjaer, yang merupakan mantan penyerang MU, menilai ada banyak cara untuk bisa terus membangun skuad. Salah satunya memanfaatkan pemain akademi sendiri.

"Anda bisa lihat dengan cara yang lain untuk membangun tim. Kami punya akademi, kami bisa kasih kesempatan. Semua klub melewati situasi yang sama, jadi tak ada bedanya buat kami," jelas manajer asal Norwegia itu.

Perihal transfer, MU sedianya sedang dirumorkan dengan sejumlah pemain. Selain Jadon Sancho, Manchester United kabarnya juga mengincar bek seperti Raphael Varane dan Sergio Ramos.

MU sendiri tengah berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dkk mengoleksi 50 poin, tertinggal 15 poin dari Manchester City.

(yna/aff)