Palace Vs MU Selesai 0-0, Solskjaer: Terima Kasih, Dean Henderson!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 14:20 WIB
Jakarta -

Manchester United bermain imbang dengan Crystal Palace di Liga Inggris. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, mengucap terima kasih untuk Dean Henderson.

Dalam pertandingan di Selhurst Park, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Palace dan MU bermain 0-0. MU nyaris kebobolan di menit-menit akhir.

Patrick van Aanholt menerima umpan terobosan dari Luka Milivojevic, sudah menghadap langsung ke gawang MU. Dengan sigap Henderson mampu menghalau bola untuk masuk ke gawang.

Dalam pertandingan itu, MU cuma bisa sekali melepaskan tembakan tepat sasaran hasil dari 11 kali percobaan. Sementara itu, Palace mempunyai 2 tembakan on target hasil dari 8 kali percobaan.

Sejak pulang dari masa peminjaman di Sheffield United, Dean Henderson sudah bermain sebanyak 4 kali di musim ini. Dia membukukan tiga kemenangan dan sekali mencatatkan clean sheet.

Henderson dicatat oleh situs resmi Liga Inggris mampu mencetak sebanyak 13 penyelamatan dan sudah 3 kali kebobolan.

"Seperti itulah penjaga gawang Man United. Terkadang anda harus menjaga konsentrasi. Dia tumbuh di posisi itu. Saya berterima kasih padanya atas raihan 1 poin, tidak 0," kata Solskjaer di BBC.

Henderson masih akan menjadi andalan MU karena David De Gea masih belum bisa bermain karena masalah pribadi. Solskjaer belum bisa memastikan waktu kiper asal Spanyol itu akan kembali bermain.

Dengan begitu, Henderson bisa saja menjadi andalan MU saat melawan Manchester City. Derby Manchester akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021).

(cas/aff)