Roy Keane Sebut Spurs Tim Medioker, Begini Respons Mourinho

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 20:45 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 04: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur shakes hands with Son Heung-Min of Tottenham Hotspur following the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on February 04, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images)
Jose Mourinho menanggapi kritik yang menyebut Tottenham Hotspur cuma tim medioker. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Eks bintang Premier League Roy Keane mengkritik Tottenham Hotspur belum lama ini. Namun, Manajer Spurs Jose Mourinho menolak banyak berkomentar.

Tottenham memudar di bawah asuhan Mourinho pada musim ini. Setelah sempat memimpin klasemen lalu digadang-gadang sebagai pesaing gelar juara, Spurs kini terdampar di papan tengah dengan selisih enam poin dari empat besar.

Setelah menderita dua kemenangan beruntun dari Manchester City 0-3 dan West Ham 1-2, Spurs kembali ke jalur positif usai menggasak Burnley 4-0. Sebelum pertandingan melawan the Clarets, Keane 'menyengat' pasukannya Mourinho.

Menurut pemilik tujuh medali juara Premier League itu, Spurs adalah tim yang biasa-biasa saja. Hanya Harry Kane dan Son Heung-min, yang dinilai dia lebih baik daripada pemain lainnya.

"Saya akan sepenuhnya berpikir si kiper [Nick Pope] dua bek tengah [Ben Mee dan James Tarkowski] lebih baik daripada punya Spurs, dan mungkin dua pemain di tengah [Jack Cork dan Ashley Westwood]. Saya pikir Tottenham memiliki banyak sekali pemain medioker," ucap Keane.

"Kane dan Son, Anda mengambil kedua pemain itu dari tim, Spurs cuma sebuah tim medioker di Premiership. Saya bersikap sopan, lho."

Jose Mourinho memilih tidak meladeni kritik mantan gelandang Manchester United itu. "Anda tahu saya tidak menyaksikan acara itu dan bukan tempat saya untuk mengomentari pendapat pandit-pandit. Saya mempunyai respek yang besar untuk Roy, saya senang bekerja sama dengan dia ketika saya di Sky," ungkap dia jelang laga Tottenham melawan Fulham.

"Tapi terlepas dari itu seorang pemenang seperti dia yang saya menaruh hormat yang besar untuk Roy dan pekerjaan dia sebagai pandit. Namun, saya tidak akan membuat komentar apapun karena kalau saya berkomentar, maka saya akan ditanyai pada setiap pekannya dengan orang-orang lain."

"Saya Anda mencoba mengarahkan saya dengan pertanyaan-pertanyaan sebelumnya dan saya tidak ingin melakukan hal itu," cetus Mourinho.

(rin/krs)