Senyum Dong, Timo Werner

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 13:27 WIB
Chelseas Timo Werner walks during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Laurence Griffiths, Pool via AP)
Senyum Dong, Timo Werner (AP)
Liverpool -

Timo Werner nyaris mencetak gol di laga Liverpool vs Chelsea. Thomas Tuchel tidak menyalahkannya, malah terus berusaha membuatnya untuk tersenyum.

Chelsea mengalahkan tuan rumah Liverpool 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Mason Mount mencetak satu-satunya gol di laga tersebut, pada menit ke-42.

Hasil itu membawa Chelsea kini melonjak ke peringkat keempat Klasemen Liga Inggris sementara dengan 47 poin. The Reds, sang juara bertahan harus terseok-seok ke peringkat ketujuh dengan 43 poin.

Banner Liverpool Vs Chelsea

Timo Werner ditempatkan Thomas Tuchel sebagai ujung tombak Chelsea dalam formasi 3-4-2-1. Pemain asal Jerman itu penampilannya pun tidak buruk-buruk amat.

Tiimo Werner melepas tiga tembakan dengan dua menemui target dan satu melenceng. Werner tidak pernah berhenti berlari, untuk mengacak-acak pertahanan Liverpool.

Timo Werner bahkan sempat mencetak gol di babak pertama. Sayang, VAR menganulirnya karena offside.

Chelsea's Timo Werner walks during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Laurence Griffiths, Pool via AP)Gol Timo Werner yang dianulir VAR (AP/Laurence Griffiths)

Thomas Tuchel, manajer Chelsea mengomentari performa Timo Werner. Baginya, Werner sudah bermain bagus dan memberikan segalanya walau gagal membuat gol.

"Hari ini saya sangat senang dengan penampilannya. Dia tidak perlu mengkasihani dirinya sendiri," kata Tuchel seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

"Dia pria istimewa, dia penuh bakat, dan dia bermain sepak bola untuk salah satu klub terbaik di dunia dan di liga terbaik di dunia," tambah Tuchel.

Thomas Tuchel huga percaya, kalau Timo Werner secepatnya akan mencetak gol untuk Chelsea. Meski Tuchel, tidak terlalu membebani eks pemain RB Leipzig tersebut.

"Kami terus membantunya dengan senyuman dan berharap Werner bisa terus bermain bagus. Saya tahu bahwa pada akhirnya para penyerang menghitung gol mereka," tutup Tuchel.

(aff/krs)