Liverpool Dibekap Fulham, Titik Terendah dalam Karier Klopp

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 08:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on as Mohamed Salah and Sadio Mane of Liverpool leave the pitch following the Premier League match between Liverpool and Fulham at Anfield on March 07, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)
Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui kariernya dalam titik terendah usai kekalahan dari Fulham. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Juergen Klopp mengaku dalam titik terendah dalam kariernya usai Liverpool dikalahkan Fulham. Tapi Klopp membantah, klaim Liverpool kurang gairah ingin menang.

The Reds baru saja dipermalukan tim papan bawah Fulham dengan skor 0-1 di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) dinihari WIB. Mario Lemina menjadi momok Liverpool usai mencetak gol penentu kemenangan tim tamu di pengujung babak pertama.

Kekalahan dari Fulham menandai kekalahan keenam beruntun Liverpool di kandang sendiri. Torehan buruk yang baru pertama kalinya dialami si Merah.

Selepas pertandingan gelandang Fulham Harrison Reed mempertanyakan mentalitas Liverpool. Menurut dia, Fulham menang karena memiliki keinginan menang yang lebih besar ketimbang si juara bertahan. Anggapan yang ditolak Klopp.

"Dengar, tim pemenang selalu benar. Saya memahami mereka bisa mengatakan hal-hal itu karena si pemenang mestinya benar, tapi saya tidak melihat masalahnya," kata manajer asal Jerman itu dikutip Mirror.

"Pemain-pemain saya menginginkannya kok. Percayalah, mereka ingin memenangi banyak pertandingan. Saya melihat seberapa menyakitkan ini. Memang mudah menghakimi seperti itu karena Fulham menang, jadi Anda bilang mereka lebih ingin menang. Tapi saya rasa bukan itu masalahnya. Saya tidak harus berdiri di sini dan bilang kami sedang berjuang untuk ini atau itu."

"Saya akan berharap untuk bilang tidak, tapi memang ya demikian," ungkap Klopp saat ditanya apakah ini adalah salah satu titik terendah dalam kariernya. "Itu bukan sebuah masalah. Saya memang tidak selalu memiliki waktu-waktu terbaik."

"Ini adalah sebuah tim yang ekstrem. Kami tadinya sangat sukses dan sekarang kami juga memiliki sebuah situasi esktrem tapi akan berjuang."

Dengan kekalahan ini, misi Liverpool finis empat besar di akhir musim akan semakin menantang. Pasukan Juergen Klopp itu kini berada di posisi ketujuh klasemen usai mengoleksi 43 poin hasil 28 laga, tertinggal empat poin dari Chelsea di urutan empat yang masih memainkan 27 laga.



Simak Video "Liverpool Nirgelar Musim Ini, Klopp Mau Kumpulkan Poin Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)