Ancelotti: Everton Masih Beda Level dengan Chelsea

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 08:30 WIB
Evertons manager Carlo Ancelotti reacts during the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at the Stamford Bridge stadium in London, Monday, March 8, 2021. (Glyn Kirk/Pool via AP)
Manajer Everton, Carlo Ancelotti. (Foto: Glyn Kirk/Pool via AP)
London -

Carlo Ancelotti mengakui Chelsea punya level yang lebih baik dari Everton. Hal itu diutarakan usai The Toffees kalah 0-2 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Chelsea vs Everton tersaji di Stamford Bridge, London, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Tim tamu kalah 0-2.

Setelah setengah jam laga berjalan ketat, Chelsea memecah kebuntuan lewat gol bunuh diri Ben Godfrey di menit ke-31. Bek asal Inggris itu salah mengantisipasi sontekan Kai Havertz, yang menyambut umpan tarik Marcos Alonso dari sisi kiri.

Gol kedua Chelsea lahir di babak kedua. Di menit ke-65, Chelsea mendapat hadiah penalti, setelah Jordan Pickford melanggar Kai Havertz di kotak terlarang. Jorginho maju jadi eksekutor, dan bisa mengecoh Pickford untuk menggandakan skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga laga bubar.

Sepanjang laga. Chelsea tampil dominan atas Everton. Mulai dari penguasaan bola, hingga jumlah tembakan ke gawangnya jauh melebihi Everton.

[Gambas:Opta]

Sebaliknya, Everton justru kesulitan berkembang. Ancelotti menilai, timnya hanya mampu bermain baik di 30 menit pertama, atau ketika masih belum kebobolan.

"Mereka [Chelsea] tim yang bagus. Selama 30 menit, itu adalah pertandingan yang kami rencanakan. Tentu saja, kami bisa bermain lebih baik dengan bola dan lebih klinis di depan. Kami tidak memiliki banyak peluang, tetapi kami memiliki peluang bagus dengan Richarlison untuk menyamakan kedudukan," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Kami harus akui, kami masih belum berada di level yang sama dengan Chelsea, jadi kami harus merencanakan pertandingan secara berbeda. Kami tidak bisa memainkan pertandingan terbuka melawan tim semacam ini."

"Itu pertandingan yang sama seperti yang kami rencanakan melawan Liverpool [menang 2-0 bulan lalu], tetapi ketika melawan Liverpool, kami mencetak gol setelah tiga menit dan bisa lebih nyaman untuk bertahan," jelas Ancelotti.

Chelsea sendiri kini kukuh di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Mason Mount dkk mengoleksi 50 poin dari 28 laga, unggul empat poin dari Everton, yang baru bermain 27 kali.

(yna/ran)