Dear Kopites, Jangan Harap Gerrard Segera Latih Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 09:30 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - AUGUST 09: Steven Gerrard, Manager of Rangers FC looks on during the Ladbrokes Scottish Premiership match between Rangers FC and St. Mirren at Ibrox Stadium on August 09, 2020 in Glasgow, Scotland. (Photo by Willie Vass/Pool via Getty Images)
Steven Gerrard diyakini tidak akan melatih Liverpool dalam waktu dekat. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Steven Gerrard digadang-gadang bakal segera menggantikan Juergen Klopp di Liverpool. Fans The Reds diingatkan untuk tak berharap itu dalam waktu dekat.

Gerrard baru saja meraih kesuksesan perdananya di dunia kepelatihan. Mantan kapten Liverpool itu sukses membawa Rangers menjadi jawara Liga Skotlandia 2020/2021.

Pencapaian ini terasa spesial, mengingat Rangers terakhir kali menjuarai Liga Skotlandia pada 2010. Titel tersebut juga menjadi yang ke-55 buat klub asal Glasgow itu sepanjang sejarah.

Keberhasilan Steven Gerrard bersama Rangers membuat pelatih 40 tahun itu dikaitkan dengan kursi kepelatihan Liverpool. Bukan apa-apa, Captain Fantastic memang dinantikan Kopites untuk bisa melatih di Anfield.

Apalagi, Liverpool tengah dalam kondisi terpuruk di Premier League. Berstatus juara bertahan, Mohamed Salah dkk justru terperosok di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 43 poin dan enam kali kalah beruntun di kandang sendiri.

Terkait hal tersebut, Gerrard diyakini bakal bertahan di Rangers sesuai kontraknya hingga 2024. Pendapat itu disampaikan eks bos Rangers, Dave King, yang meminta Kopites untuk tidak berharap Gerrard segera balik ke Liverpool.

"Saya pikir peluang Steven balik ke Liverpool dalam waktu dekat adalah nol persen. Saya mengatakan itu karena dua alasan utama," kata King, dikutip dari FourFourTwo.

"Pertama, Liverpool sebagai klub tak begitu saja mengabaikan manajer mereka. Klopp telah bekerja fantastis. Memang sih mereka mengalami musim yang sulit, tapi dia masih manajer yang hebat dan saya pikir dia akan tetap berada di sana musim depan, serta meraih kesuksesan," King menambahkan.

"Kedua, Steven bukan tipe orang yang tiba-tiba memutuskan kontrak. Steven memperpanjang kontraknya di Rangers dengan kesadaran penuh untuk memenangkan gelar dan mempertahankan titel juara,".

"Target lainnya yakni menembus Liga Champions. Saya tak merasa Steven puas hanya dengan menjuarai liga. Saya tahu dia mau mempertahankan gelar liga dan membawa timnya ke Liga Champions," ujarnya.



Simak Video "Liverpool Nirgelar Musim Ini, Klopp Mau Kumpulkan Poin Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)