Klasemen Liga Inggris: City Ungguli MU 11 Poin, Chelsea Kukuh Posisi 4

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 12:05 WIB
The logo is pictured through a glass window at the headquarters of the English Premier League in London on March 13, 2020. - The English Premier League suspended all fixtures until April 4 on Friday after Arsenal manager Mikel Arteta and Chelsea winger Callum Hudson-Odoi tested positive for coronavirus. (Photo by Isabel Infantes / AFP)
Klasemen Liga Inggris: City Ungguli MU 11 Poin, Chelsea Kukuh Posisi 4. Foto: ISABEL INFANTES/AFP
Jakarta -

Di klasemen Liga Inggris, Manchester City masih unggul telak atas Manchester United walaupun kalah di derby Manchester. Sementara Chelsea mengukuhkan posisi di peringkat empat.

Pada akhir pekan, Man City menelan kekalahan dua gol tanpa balas ketika menjamu Man United. The Red Devils menang di kandang the Citizens lewat gol-gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Hasil itu memang menghentikan rentetan kemenangan Manchester City, tapi tidak mengusik posisinya di puncak klasemen. Saat ini skuad Pep Guardiola tersebut bercokol di posisi pertama dengan 65 poin dari 28 laga.

Banner derby Manchester

Dengan raihan tersebut Manchester City masih memiliki keunggulan telak 11 poin atas Manchester United yang saat ini menempati posisi kedua dengan 54 poin dari 28 laga.

Sementara itu Leicester City juga masih mampu bertahan di papan atas klasemen Liga Inggris pekan ini, dengan menempati posisi ketiga papan klasemen. Leicester cuma terpaut satu angka dari Man United, dengan jumlah laga sama.

Dari hasil Liga Inggris pada Selasa (9/3) dini hari WIB, ada Chelsea yang melakoni pertandingam ke-28. Kemenangan 2-0 atas Everton membuat the Blues mengukuhkan posisi di peringkat keempat papan klasemen.

Sejauh ini Chelsea mampu mengoleksi 50 poin dari 28 laga. Hal itu membuat posisi kedua sampai dengan posisi keempat di klasemen Liga Inggris sejauh ini cuma terpaut empat angka saja, walaupun Manchester City ada di atas ketiganya dengan keunggulan jauh.

Sementara juara bertahan Liverpool masih terbenam dalam periode buruk setelah menelan kekalahan kesembilan di Liga Inggris musim ini. The Reds punya 43 poin dari 28 laga untuk duduk di posisi kedelapan. Aston Villa mengancam di posisi kesembilan dengan selisih tiga angka tapi punya dua laga sisa lebih banyak ketimbang Liverpool.

klasemen Liga Inggris:

[Gambas:Opta]

(krs/rin)