Thomas Tuchel Sudah Temukan Gaya Main yang Pas buat Chelsea

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 15:40 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel reacts at the end of the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at the Stamford Bridge stadium in London, Monday, March 8, 2021. (John Sibley/Pool via AP)
Thomas Tuchel sudah temukan gaya main yang cocok untuk Chelsea. (Foto: John Sibley/Pool via AP)
Jakarta -

Chelsea masih melaju belum menelan kekalahan bersama Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu dinilai sudah menemukan gaya bermain yang cocok untuk The Blues.

Sudah 11 pertandingan Chelsea tak pernah kalah. Rinciannya, ada 8 kemenangan dan 3 hasil imbang yang sudah digapai oleh Tuchel dan The Blues.

Kemenangan terbaru didapat Chelsea saat menaklukkan Everton 2-0. Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB, gol bunuh diri Ben Godfrey dan gol Jorginho menjadi penentu kemenangan The Blues.

Ada sebanyak 13 yang dicetak Chelsea di bawah asuhan Tuchel. Lini pertahanan Si Biru juga kukuh dengan cuma kebobolan 2 gol. Sebanyak 9 clean sheet dicatatkan oleh Chelsea bersama Tuchel.

Chelsea kini sudah ada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 angka.

Eks pemain Arsenal, Lee Dixon, memberi komentar mengenai performa bagus Chelsea.

"Saya pikir Thomas Tuchel mempunyai tim bermain pada cara mereka menikmatinya --ada antusiasme dan kompetisi untuk mendapat tim utama," kata Dixon di BBC.

"Dia menuntut performa yang membuahkan hasil. Dia belum banyak membuahkan gol dan itu mungkin suatu hal yang bisa menahan mereka kembali di Liga Champions. Tapi, mereka tampak solid. Pola permainan yang cocok untuk mereka," kata dia menambahkan.

Chelsea masih bertahan di tiga ajang di musim ini. Si Biru sudah sampai di babak perempatfinal Piala FA, babak 16 besar Liga Champions, dan ada di posisi keempat Liga Inggris.

(cas/aff)