ADVERTISEMENT

Havertz Sadar Diragukan Banyak Orang, Jadi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 21:25 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Kai Havertz of Chelsea looks on during the UEFA Champions League Group E stage match between Chelsea FC and FC Sevilla at Stamford Bridge on October 20, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Pemain Chelsea Kai Havertz berhasrat melanjutkan penampilan bagusnya usai lawan Everton. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Usai tampil apik dalam kemenangan Chelsea atas Everton 2-0, Kai Havertz bertekad unjuk gigi di sisa musim. Havertz sadar betul bahwa dirinya diragukan.

Pemain Chelsea itu berperan atas terjadinya dua gol timnya dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dinihari WIB. Yang pertama, sontekan Havertz dibelokkan Ben Godfrey sehingga masuk ke gawangnya Everton, lalu memenangi penalti yang sukses dikonversi Jorginho.

Hasil itu memperpanjang laju tidak terkalahkan Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel menjadi sembilan pertandingan, sekaligus memperbesar peluang finis empat besar. The Blues kini nangkring di urutan empat klasemen dengan selisih empat poin saja dari Manchester United di peringkat kedua.

Pada musim ini, Kai Havertz telah membuat lima gol dan lima assist untuk Chelsea di seluruh kompetisi. Memang bukan statistik yang mentereng usai dia didatangkan seharga 70 juta pound sterling (lebih dari satu triliun rupiah) dari Bayer Leverkusen pada musim panas lalu.

Alhasil, tidak sedikit yang ragu Havertz akan sukses di Premier League. Pemain Jerman berusia 21 tahun itu mengakui dirinya belum sesuai ekspektasi, namun berjanji untuk unjuk gigi setelah penampilan apiknya melawan Everton.

"Beberapa bulan pertama tidak mudah untukku," kata Havertz dikutip Metro. "Penampilan seperti ini bagus untukku dan kuharap sekarang aku akan mendapatkan banyak kepercayaan diri dan aku terus seperti ini."

"Memang tidak mudah bagiku datang ke mari, segalanya baru. Tujuh bulan lalu aku datang, sekarang waktunya unjuk gigi. Aku sadar kok banyak orang yang meragukanku, dan aku cuma harus terus maju, terus bekerja, berusaha membantu rekan-rekan setimku di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan."

"Mudah-mudahan penampilan seperti ini akan memberiku kepercayaan diri dan kuharap aku bisa melanjutkannya," dia melanjutkan.

Baru satu gol yang dibuat Havertz di Premier League, yaitu ketika Chelsea berimbang 3-3 melawan Southampton pada Oktober silam. Dia pun urung menambah koleksi golnya itu tadi malam usai tembakannya dihitung sebagai gol bunuh diri Godfrey.

"Aku tidak tahu, terus terang tidak masalah sih. Itu tetap saja gol dan itulah yang penting. Memang akan menyenangkan memiliki sebuah gol karena aku sudah lama tidak mencetak gol tapi aku tidak peduli. Hal terpentingnya adalah kami mencetak gol, itu yang penting," Kai Havertz menambahkan.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT