Cavani Tak Jadi Lanjut di MU, Ingin Gabung Boca Juniors

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 22:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 09: Edinson Cavani of Manchester United reacts prior to The Emirates FA Cup Fifth Round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on February 09, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Edinson Cavani pengin lanjut di Boca Juniors, tak jadi di MU? (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Edinson Cavani boleh jadi tengah bimbang terkait kelanjutan kariernya, antara bertahan di Manchester United atau menerima pinangan Boca Juniors.

Cavani direkrut MU pada bursa transfer musim panas lalu dengan status bebas transfer. Meski sudah berumur 34 tahun, Cavani masih jadi andalan di lini serang Setan Merah.

Di Premier League, Cavani sejauh ini sudah bikin enam gol dari 18 penampilan. Performa apik ini membuat manajemen MU berkeinginan mempertahankannya.

Apalagi manajer Ole Gunnar Solskjaer sempat mengutarakan keinginannya untuk tetap melanjutkan kerjasama dengan Cavani.

"Kami akan duduk bareng dan berbicara dengannya dalam waktu dekat, tentu saja, untuk melihat rencananya dan rencana kami. Anda selalu bicara dengan para pemain dan dengan situasi kontraknya, kami sangat puas kok dengan apa yang sudah dia lakukan," tutur Solskjaer.

Nah, MU sebenarnya punya opsi untuk memperpanjang kontrak Cavani setahun jika performa si pemain memuaskan. Tentu saja hal ini tidak sulit dilakukan.

Tapi, MU harus melakukannya dengan cepat jika masih ingin memakai pemain asal Uruguay tersebut musim depan. Sebab, Cavani rupanya juga didekati klub lainnya.

Dikutip dari harian Argentina, Ole, Boca Juniors yang bermain di Liga Argentina ingin merekrut Cavani. Boca bahkan sampai mengirim wakil presidennya Juan Roman Riquelme untuk merayu Cavani agar mau balik ke Amerika Selatan

Riquelme sebagai salah satu bintang Boca sepertinya sukses dengan rayuannya itu, karena Cavani dikabarkan langsung ngebet untuk bergabung ke sana dan mengurungkan niatnya lanjut di Old Trafford.

Edinson Cavani memang sudah lama melanglangbuana di Eropa sejak dibeli Palermo pada 2007 dari Danubio, yang merupakan klub profesional pertamanya pada 2005.

(mrp/mrp)