Tuchel Anggap Wajar Teriak-teriak ke Werner karena...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 13 Mar 2021 13:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 24: Timo Werner of Chelsea reacts after his penalty is saved during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Chelsea and Luton Town at Stamford Bridge on January 24, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Tuchel Anggap Wajar Teriak-teriak ke Werner karena... (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Thomas Tuchel, manajer Chelsea, sempat kedapatan meneriaki Timo Werner. Buat Tuchel, hal itu terbilang wajar dan karena ada alasan tersendiri.

Momen teriakan itu terdengar dalam laga Chelsea Vs Everton di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. The Blues menang 2-0 dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan ini Timo Werner dipasang di posisi sayap kanan, dengan Callum Hudson-Odoi berada di sektor kiri. Keduanya mengapit Kai Havertz yang diplot sebagai False 9.

Nah, pada satu ketika dalam laga Chelsea itu, Thomas Tuchel terdengar meneriaki Timo Werner. Teriakannya cukup jelas karena laga masih digelar dalam stadion tertutup tanpa stadion.

"Timo, berapa lama kamu tetap di kiri? Kamu mainnya di kanan! Kamu cuma main di kiri selama 15 menit terakhir! Paham tidak?" demikian teriakan Thomas Tuchel ke arah Timo Werner di laga tersebut.



Bicara di depan para jurnalis di Cobham, markas latihan Chelsea, Thomas Tuchel menjelaskan lebih lanjut tindakannya tersebut. Menurutnya, teriakan macam itu ke pemainnya wajar-wajar saja.

"(Teriakan) itu diarahkan langsung ke arahnya dan saat itu tidak ada penonton, hal-hal seperti ini bisa tersebar dengan mudahnya. Aku menyadarinya (video) karena orang-orang di sekelilingku memperlihatkan (video) itu," ucapnya seperti dilansir Guardian.

"Kami mengingatkan Timo untuk kembali ke posisinya di sisi kanan karena ia kelewat lama di sisi kiri. Tak ada cacian, itu juga tidak agresif. Tak ada nuansa merendahkan. Kami tidak saling menghina. Buatku tak ada masalah mengatakan sesuatu secara langsung -- juga sebaliknya dari pemain.

"Terkadang pelatih amat fokus ke pertandingan dan mengatakan hal-hal dengan keras. Terkadang hal-hal tertentu juga tidak terucap dengan cara yang ramah. Aku pun merasa tak ada yang mengambil hati ucapan seperti itu," tutur Thomas Tuchel mengenai Werner.

(krs/ran)