Ketika Werner Lupa Posisi, lalu Diomeli Tuchel

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 11:10 WIB
Chelseas Timo Werner, center, is challenged by Evertons Lucas Digne, left, during the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at the Stamford Bridge stadium in London, Monday, March 8, 2021. (Glyn Kirk/Pool via AP)
Striker Chelsea, Timo Werner. (Foto: Glyn Kirk/Pool via AP)
London -

Timo Werner sempat lupa posisi bermainnya di pertandingan Chelsea vs Everton. Manajer Thomas Tuchel lantas mengomelinya.

Werner menjadi starter di pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Everton di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Ia dipasang menjadi sayap kanan, bersama Callum Hudson-Odoi di kiri, mengapit Kai Havertz yang menjadi False 9.

Sepanjang 30 menit pertama, tidak ada ancaman berarti dari Chelsea. Termasuk Timo Werner, yang cukup kesulitan membongkar pertahanan Everton.

Dalam situasi serangan, Werner malah salah posisi. Hal itu diketahui dari rekaman video ketika Tuchel mengomeli sang penyerang.

Dalam video Thomas Tuchel memberi instruksi, yang beredar di media sosial, Tuchel mengomeli Timo Werner yang rupanya salah posisi. Penyerang 25 tahun itu malah lebih banyak bermain di kiri, ketika sebenarnya dipasang di kanan permainan Chelsea.

"Timo, berapa lama kamu berada di kiri? Anda bermain di kanan! Selama 15 menit terakhir, kamu hanya berada di kiri. Kamu paham, gak?" kata Tuchel dalam video itu, seperti dilansir Daily Mail.

Sepanjang laga, Werner mampu melepaskan 21 kali umpan, membuat sekali crossing, dan melepaskan tiga tembakan. Dua di antaranya tepat ke gawang, namun tidak berbuah gol.

[Gambas:Opta]

Werner sendiri masih melanjutkan paceklik golnya bersama Si Biru. Pemain yang dibeli dari RB Leipzig seharga 4,5 juta paun itu baru bikin 10 gol dan 9 assist untuk Chelsea musim ini.

Pada akhirnya, Chelsea menang 2-0 atas Everton. Gol didapat dari bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho.

Masih belum terkalahkan bersama Thomas Tuchel, Chelsea kukuh di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Timo Werner dkk mengoleksi 50 poin dari 28 laga, unggul empat poin dari Everton di peringkat lima, yang baru bermain 27 kali.

(yna/ran)