Derby London Utara: Arsenal Diminta Fokus Saja ke Liga Europa

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 14 Mar 2021 07:00 WIB
Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Arsenal di derby London utara. Hasil ini mengantarkan Tottenham ke puncak klasemen sementara dengan 24 poin.
Arsenal bertemu Tottenham Hotspur di Derby London Utara akhir pekan ini. (Foto: AP Photo)
London -

Arsenal bertemu rival sekotanya, Tottenham Hotspur, akhir pekan ini. The Gunners diminta lebih memprioritaskan laga Liga Europa daripada Derby London Utara.

Duel dua tim London Utara antara Arsenal vs Tottenham tersaji di pekan ke-28 Premier League musim ini. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Laga Derby North London kali ini menjadi momentum Arsenal untuk membalaskan kekalahan mereka atas Tottenham di paruh pertama liga. Pierre-Emerick Aubameyang dkk sebelumnya tumbang 0-2 di Tottenham Hotspur Stadium.

Arsenal pun punya modal oke kala menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium. Berdasarkan riwayat pertemuan kedua tim, The Gunners tak pernah kalah dari The Lilywhites di kandang sendiri sejak 2010 (menang enam kali, seri empat kali).

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, berbicara jelang pertemuan eks klubnya itu dengan Tottenham. Dia menyebut ada hal lain yang lebih penting buat Arsenal ketimbang memenangkan Derby London Utara.

Dalam pandangan Merson, Arsenal semestinya mengalihkan fokus menatap laga leg kedua 16 besar Liga Europa kontra Olympiakos pekan depan. Menurutnya, pertandingan melawan wakil Yunani itu lebih penting buat Arsenal saat ini daripada duel kontra Tottenham.

Seperti diketahui, Arsenal masih harus memperebutkan tiket ke perempatfinal Liga Europa melawan Olympiakos. Pada leg pertama di Yunani pada Jumat (12/3), skuad asuhan Mikel Areta itu menang 3-1.

"Dua pertandingan melawan Olympiakos lebih besar buat mereka daripada Derby London Utara - dan saya sedih sekali menyampaikan hal tersebut sebagai mantan pemain Arsenal," kata Merson, dilansir dari The Sun.

"Jika mereka dikalahkan Tottenham, tapi bisa mengatasi Olympiakos, saya rasa mereka tak akan bermasalah dengan itu. Namun, saya tetap merasa mereka memiliki peluang besar mengalahkan Spurs kok," ujarnya.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)