Klopp Dihubungkan dengan Kursi Pelatih Jerman, Agennya Merespons Begini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 17 Mar 2021 02:00 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - MARCH 10: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on prior to the UEFA Champions League Round of 16 match between Liverpool FC and RB Leipzig at  the Puskas Arena on March 10, 2021 in Budapest, Hungary. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Balogh/Getty Images)
Agen Juergen Klopp mengatakan, kliennya tidak memungkinkan menjadi pelatih timnas Jerman di musim panas. (Foto: Getty Images/David Balogh)
Liverpool -

Manajer Liverpool Juergen Klopp didukung menjadi pelatih timnas Jerman selanjutnya. Agen Klopp menegaskan kliennya akan menghormati kontraknya di Liverpool.

Kursi pelatih Jerman akan lowong setelah Joachim Loew mengumumkan akan mundur selepas Piala Eropa di musim panas. Klopp digadang-gadang menjadi kandidat kuat pengganti Loew karena memiliki rekam jejak yang meyakinkan usai pernah membawa Borussia Dortmund dan Liverpool juara liga dan mencuat di Liga Champions.

Spekulasi tentang Klopp dan pelatih Jerman semakin deras karena Liverpool saat ini sedang terpuruk di Liga Inggris. Jangankan bersaing untuk mempertahankan gelarnya, si Merah justru terancam gagal finis empat besar.

Juergen Klopp memang masih memiliki sisa kontrak sampai 2023 di Anfield. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu selalu menginginkan agar bisa melatih Die Mannschaft di masa depan.

Lantas apakah Klopp akan mengambil kesempatan itu di musim panas nanti? Agen dia, Marc Kosicke mencoret kemungkinan itu.

"Juergen selalu menekankan dalam beberapa tahun terakhir bahwa dia sudah tentu bisa saja tersedia untuk menjadi pelatih tim nasional di fase tertentu, kalau DFB mencari seorang pelatih dan Juergen tidak sedang mengurus sebuah klub," kata Kosicke kepada Sport1, yang diwartakan Metro.

"Tapi mengingat hal terakhir yang disebut bukan perkaranya saat ini, maka hal itu tidak akan terjadi untuk sekarang."

"Dia belum menyelesaikan pekerjaannya di Liverpool. Juergen masih memiliki sisa kontrak tiga tahun dengan the Reds. Dia toh sudah menegaskan dengan sangat jelas bahwa tidak ada ruang untuk spekulasi," lugas Kosicke tentang masa depan Klopp, yang sedang dikaitkan dengan posisi pelatih timnas Jerman.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)