Martin Odegaard Makin Pede di Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 24 Mar 2021 12:05 WIB
Arsenals Martin Odegaard celebrates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Tottenham Hotspur at the Emirates stadium in London, England, Sunday, March 14, 2021. (Dan Mullan/Pool via AP)
Martin Odegaard merasa makin nyetel di Arsenal (Foto: AP/Dan Mullan)
Jakarta -

Martin Odegaard menikmati masa peminjamannya di Arsenal. Gelandang internasional Norwegia itu merasa makin klop dengan Arsenal.

Odegaard gabung Arsenal pada bursa transfer Januari lalu dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pesepakbola berusia 22 tahun itu pindah setelah kesulitan dapat waktu bermain di Madrid.

Di Arsenal, Odegaard sering dapat kesempatan main dari Mikel Arteta. Sejauh ini, dia sudah delapan kali jadi starter dalam 12 kali penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

Sejauh ini Odegaard baru mencetak dua gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Performanya di laga terakhir saat membantu Arsenal comeback melawan West Ham United dapat pujian.

Martin Odegaard tak menampik kalau dia tiba di Emirates Stadium dengan rasa percaya diri yang rendah setelah melewati masa sulit di Spanyol. Namun, Odegaard kini merasa sudah lebih baik.

"Sudah membaik sejak awal. Saya merasa beradaptasi dengan cepat dan memahami bagaimana kami bermain. Saya sebelumnya kurang kebugaran untuk bertanding dan kurang rasa percaya diri," ujar Odegaard kepada VGTV seperti dilansir Metro.

"Makin banyak pertandingan yang saya mainkan, saya jadi makin bagus. Kurvanya naik."

Kontrak Martin Odegaard di Arsenal hanya sampai akhir musim ini. Meski demikian, Odegaard tak menutup kemungkinan untuk gabung secara permanen ke Meriam London.

"Saya belum berpikir soal apa yang akan terjadi di musim panas. Kesepakatan dengan Arsenal sampai akhir musim. Kita lihat saja musim panas nanti," ucapnya.

"Saya sudah pernah bilang kalau pegangan saya: stabilitas dan perkembangan adalah kata kunci," kata Odegaard.

(nds/krs)