Salah Yakin Dapat Restu Liverpool ke Olimpiade

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 30 Mar 2021 09:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 01: Mohamed Salah of Liverpool reacts during the UEFA Champions League Group D stage match between Liverpool FC and Ajax Amsterdam at Anfield on December 01, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mohamed Salah yakin bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Mohamed Salah dengan senang hati membela Timnas Mesir di Olimpiade Tokyo 2020. Dia bahkan mengklaim semua pihak termasuk Liverpool bakal setuju.

Tim sepakbola pria Mesir berhasil meraih tiket ke Olimpiade, yang dijadwalkan bergulir pada 21 July - 7 August 2021. Aturan di Olimpiade menyatakan bahwa setiap tim harus terdiri dari pemain di bawah 23 tahun, tetapi tiga pemain yang berusia di atas itu diperbolehkan untuk terlibat.

Mesir baru-baru ini mengeluarkan daftar skuad sementara yang akan dibawa ke ajang pesta olahraga dunia itu. Dari 50 nama yang didaftarkan, ada tiga pemain senior dan di antaranya ada Salah.

Terkait kemungkinan tampil di Olimpiade, striker Liverpool itu mengindikasikan memang ingin bermain di sana. Dia sangat yakin bahwa semua pihak bakal setuju.

"Apapun yang terjadi, semua orang akan setuju - termasuk klub saya," kata Salah kepada Marca.

Jika diberi jalan oleh Liverpool, Salah bakal tampil di Olimpiade sebanyak dua kali. Dia sebelumnya membela Mesir pada Olimpiade 2012 di Inggris.

Mesir lolos dari Grup C sebagai runner-up, mendampingi Brasil dan Salah mencetak gol di fase itu. Mesir baru tersingkir di perempatfinal setelah tumbang 03 dari Jepang.

"Apakah Salah bakal tampil bersama timnas di Tokyo, keputusannya ada di tangan dia, Liverpool, dan manajer Juergen Klopp," ujar pelatih Mesir di Olimpiade 2020, Shawky Gharib, seperti dikutip ESPN.

"Kami tidak akan memaksa Salah untuk tampil bersama kami, aturan FIFA tidak mengharuskannya tampil," sambungnya.

(ran/raw)