Dribble Pemain Incaran Liverpool Ini di Atas Mbappe dan Neymar!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 30 Mar 2021 12:35 WIB
SEVILLE, SPAIN - OCTOBER 28: Jeremy Doku of Stade Rennais and Diego Carlos of Sevilla FC battle for the ball  during the UEFA Champions League Group E stage match between FC Sevilla and Stade Rennais at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on October 28, 2020 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Jeremy Doku, pemain incaran Liverpool. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Liverpool sudah mengincar Jeremy Doku selama beberapa waktu. Pemain itu kini membanggakan giringan bola dirinya ada di atas Kylian Mbappe dan Neymar.

Saat ini Jeremy Doku sedang merumput di Prancis bersama Rennes, yang ia perkuat sejak musim panas lalu. Saa itu Rennes memboyong pemain 18 tahun asal Belgia tersebut dengan tebusan 26 juta euro dari Anderlecht.

Sebelum kepindahan itu sendiri, kiprah Jeremy Doku di Anderlecht sudah mencuri perhatian klub-klub top Eropa salah satunya Liverpool. Ia pun sempat mengobrol dengan sosok-sosok top si Merah, seperti Jurgen Klopp dan Steven Gerrard.

Pada saat itu, Jeremy Doku mengaku menampik minat Liverpool agar bisa terus menggembleng diri di Anderlecht, termasuk dalam hal kesempatan bermain. Keputusannya untuk main di Rennes pun tak lepas dari hal tersebut.

Bersama Rennes, Jeremy Doku musim ini sudah tampil dalam 31 pertandingan dengan 24 di antaranya adalah di partai Ligue 1. Kepada Het Laatste Nieuws, ia pun berbicara seputar pengalamannya main di Ligue 1. Termasuk perkara dribble-nya yang di atas Mbappe dan Neymar.

"Waktu kecil aku dibilang kebanyakan menggiring bola. Mereka akan bilang agar aku menguranginya. Tapi aku terus saja melakukannya. Aku punya satu saran buat para pesepakbola muda yang gemar men-dribble: terus saja lakukan sekalipun kamu tak sukses pada percobaan pertama. Jangan takut. Hal itu banyak bergantung kepada seberapa pede dirimu. Saat aku menggiring bola, aku yakin bisa melewati lawan dalam separuh percobaan."

"Baru-baru ini aku melihat statistik-statistik. Aku adalah penggiring bola terbaik di Ligue 1. Tak buruk, kan, dalam sebuah liga yang juga berisikan Neymar dan Mbappe? Bintang-bintang kelas atas main di sini, para pemainnya lebih tangguh dan lebih cepat ketimbang di Belgia. Di liga Belgia, tak ada yang seperti Neymar atau Mbappe. Di sini juga semua tim punya kesempatan menang. Baru-baru ini Nantes mengalahkan PSG. Bahkan tim-tim 'kecil' di sini bakal sangat oke di Belgia."

Bakal makin ngebet-kah Liverpool sama Jeremy Doku terkait pernyataannya sebagai empunya dribble terbaik Ligue 1 -- di atas Kylian Mbappe dan Neymar?

(krs/cas)