Lord Lingard Dulu Diremehkan, Kini Bersinar Terang

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 01 Apr 2021 16:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 25: Jesse Lingard of England reacts during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between England and San Marino at Wembley Stadium on March 25, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Jesse Lingard bersinar di West Ham United dan Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Jesse Lingard kerap dipandang sebelah mata saat masih di Manchester United. Kini, Lord Lingard bersinar gemilang bersama West Ham United dan Timnas Inggris.

Lingard menjadi bahan olok-olokan akibat kontribusinya yang tidak memuaskan di MU. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan sejak 2019, hingga tak dimainkan sama sekali oleh Setan Merah di Liga Inggris 2020/2021.

Pada Januari 2021, Lingard memutuskan bergabung ke West Ham dengan status pinjaman hingga akhir musim. Keputusannya tersebut rupanya menjadi berkah luar biasa buat gelandang 28 tahun tersebut.

Jesse Lingard langsung mencetak brace dalam debutnya dengan seragam West Ham, saat The Hammers menang 3-1 atas Aston Villa. Lord Lingard melanjutkan tren positifnya itu dan kini sudah membukukan lima gol serta tiga assist dari tujuh pertandingan.

Penampilan impresifnya bersama West Ham membuat Lingard dipanggil lagi ke Timnas Inggris. Dalam laga pertamanya bersama The Three Lions sejak 2019, dia mencatatkan assist melawan San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bersinarnya lagi Lingard di lapangan mendapat apresiasi dari rekan setimnya di West Ham dan Inggris, Declan Rice. Dia tanpa ragu menyebut Lingard sebagai salah satu pemain terbaik di Negeri Ratu Elizabeth saat ini.

"Jesse adalah karakter yang hebat dan dia menambahkan banyak hal ke West Ham. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di liga sekarang dalam hal performa," kata Rice, dikutip dari Mirror.

"Saya mengenalnya sejak saya pertama kali bergabung ke Timnas Inggris dua tahun lalu dan dia sudah ada di skuad. Saya pikir orang-orang salah persepsi tentang dia dari medsos, Instagram dan semacamnya," Rice menambahkan.

"Dia memiliki kepribadian yang menular di West Ham dan rekan setim percaya penuh kepadanya. Anak-anak mencintainya. Dia sosok yang hebat, anda bisa melihatnya juga,".

"Dia sudah terasingkan dari skuad selama dua tahun, tapi dia bisa bangkit dan semua pemain ingin sekali melihatnya. Dia membuat semua orang bahagia," demikian kata Declan Rice mengenai Jesse Lingard.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)