Werner dan Gol, Ibarat Makan Malam dengan Wanita

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 02:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 04: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea greets Timo Werner of Chelsea as he is substituted off during the Premier League match between Liverpool and Chelsea at Anfield on March 04, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Thomas Tuchel yakin Timo Werner akan segera menemukan ketajamannya (Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Thomas Tuchel tak khawatir dengan Timo Werner yang masih kesulitan membuat gol. Buat manajer Chelsea itu, Werner akan segera menemukan sentuhan terbaiknya.

Didatangkan dari RB Leipzig dengan harga 50 juta euro, performa Werner sejauh ini belum memuaskan. Di Liga Inggris, Werner baru bikin lima gol dan sudah puasa menjebol gawang lawan sejak Februari lalu.

Alhasil, kebangkitan Chelsea di tangan Tuchel terasa hambar karena lini depan begitu ompong di saat lini belakang bak karang yang sulit ditembus. Werner jadi kambing hitam atas minimnya jumlah gol Chelsea.

Apalagi tengah pekan kemarin, Werner baru saja membuang peluang emas saat membela Jerman menghadapi Makedonia Utara. Werner tidak bisa menjebol gawang dari jarak dekat dalam posisi bebas, dan Jerman akhirnya kalah 1-2.

Maka wajar jika kritik kepada Werner makin kencang, karena tak kunjung memberikan gol-gol yang dibutuhkan Chelsea. Tapi, Tuchel sama sekali tak khawatir karena yakin betul dengan kualitas Werner.

Tuchel merasa Werner hanya butuh waktu untuk bisa mengembalikan ketajamannya seperti di Leipzig.

"Dia masih mencetak gol, assist, memenangi penalti untuk kami. Jika Anda mengkritik keras di sisi tersebut, maka sejauh ini masih impresif kok. Dia sudah mencetak gol sejak umur lima tahun dan takkan berhenti. Jadi dia bisa mempercayai otak dan tubuhnya, sehingga ketajamannya akan kembali. Prakteknya memang sulit sih," ujar Tuchel di ESPN.

"Kemarin saya mengirimnya untuk latihan karena dia sangat ingin mengasah finishingnya, tapi saya bilang dia tidak butuh itu, tubuh dan pikiranmu tahu cara mencetak gol," sambungnya,

"Jika wanita menolak ajakan makan malam Anda, jangan paksa dia. Anda hanya perlu sedikit bersabar dan mungkin dia akan menelepon balik Anda."

"Tentu saja dia harus melakukan sesuatu dan cara terbaik adalah bekerja keras. Bekerja keras saat memegang bola, lari terus, jangan ragu, jangan takut, dan jangan banyak berpikir. Saya sih mudah saja bilang seperti ini, tapi ini adalah tantangan untuknya. Timo Werner akan jadi starter besok dan kita lihat saja."

Chelsea akan menghadapi West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB besok.

(mrp/ran)