West Brom Mimpi Buruk Chelsea Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 04 Apr 2021 04:45 WIB
West Bromwich Albions Mbaye Diagne celebrates scoring their fourth goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and West Bromwich Albion at Stamford Bridge stadium in London, England, Saturday, April 3, 2021.(John Walton/Pool via AP)
West Bromwich jadi momok Chelsea musim ini (AP/John Walton)
London -

West Bromwich Albion sukses membawa pulang kemenangan 5-2 dari markas Chelsea. Ini membuktikan kalah The Baggies adalah mimpi buruk The Blues musim ini.

West Brom yang berada di zona degradasi tentu tak diunggulkan saat melawat ke Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Sementara, Chelsea justru lagi on fire bareng Thomas Tuchel.

Mereka sudah melalui 14 laga tanpa terkalahkan dan bahkan cuma kebobolan dua gol. Tapi, West Brom membuktikan statistik cuma angka-angka di atas kertas, karena Chelsea justru dikejutkan.

Meski sempat tertinggal duluan oleh gol Christian Pulisic di menit ke-25, West Brom berbalik unggul 2-1 di akhir babak pertama lewat sepasang gol Matheus Perreira. Setelah itu, West Brom seperti diberikan jalan untuk menjebol gawang Edouard Mendy dengan mudahnya.

Callum Robinson mencetak dua gol yang sempat diselingi gol Mbaye Diagne. West Brom menang 5-2 sekaligus memperpanjang catatan tak pernah kalah dari Chelsea musim ini.

Pada pertemuan pertama di Hawthorne, West Brom berimbang 3-3 setelah unggul 3-0 duluan. Ini jadi kali pertama West Brom mencetak lima gol di laga tandang Premier League setelah terakhir pada Februari 2012 saat menang 5-1 atas Wolverhampton.

Total delapan gol yang dibuat West Brom dalam dua pertemuan musim ini, jadi jumlah gol terbanyak yang bersarang di gawang Chelsea dari satu tim selama semusim.

"Ini tentu bukan yang terakhir!," ujar Allardyce seperti dikutip BBC Sport.

"Saya sangat puas. Tidak hanya dengan kemenangan, tapi juga gaya main kami. Sudah lama sekali tidak mencetak gol sebanyak ini, tapi penyelesaian akhir kami yang buruk merugikan betul. Kita lihat itu hari ini. Kualitas gol-gol kami dan permainan kami membuahkan hasil fantastis. Kami sudah lama menantikannya," sambungnya.

(mrp/aff)