Chelsea Akhirnya Kalah, Langsung Kebobolan Banyak

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 21:29 WIB
Chelseas Cesar Azpilicueta reacts injured at the ground during the English Premier League soccer match between Chelsea and West Bromwich Albion at Stamford Bridge stadium in London, England, Saturday, April 3, 2021.(Clive Rose/Pool via AP)
Chelsea-nya Thomas Tuchel akhirnya kalah, langsung kebobolan lima gol (AP/Clive Rose)
London -

Chelsea-nya Thomas Tuchel akhirnya merasakan kekalahan perdananya. Ironisnya sekalinya kalah, The Blues langsung kebobolan lima gol.

Chelsea bersama Tuchel memang lagi menanjak betul karena tak terkalahkan di 14 pertandingan seluruh kompetisi. Selain itu, hanya dua gol bersarang di gawang Chelsea.

Ini menunjukkan betapa tangguhnya lini belakang Si Biru bersama Tuchel. Maka dari itu Chelsea diunggulkan menang saat menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Lawannya adalah WBA yang terpuruk di posisi ke-19 dan cuma mencetak satu gol di lima laga terakhir. Sementara, Chelsea tak kebobolan di tujuh pertandingan terakhirnya di kandang.

Christian Pulisic membawa Chelsea unggul pada menit ke-27 dan sepertinya akan menang mudah. Tapi, petaka datang saat Chelsea kehilangan Thiago Silva yang dikartumerah di menit ke-28.

Setelah itu, WBA berbalik unggul 2-1 di akhir babak pertama lewat sepasang gol Matheus Pereira. Pada babak kedua, WBA menambah derita Chelsea lewat gol-gol Karl Robinson dan Mbaye Diagne.

Chelsea sempat memangkas skor jadi 2-4 lewat Mason Mount, sebelum gol kedua Robinson di masa injury time memastikan kemenangan 5-2 WBA. Bagi Chelsea, catatan sempurna bareng Tuchel akhirnya pupus juga.

Setelah tak pernah kalah dari 14 laga, Chelsea sekalinya kalah langsung kebobolan lima gol. Ini jadi kali kedua Chelsea kemasukan gol sebanyak ini setelah terakhir Oktober 2011 saat kalah 3-5 dari Arsenal.

Kekalahan yang mengancam posisi Chelsea di empat besar, karena kini mereka cuma unggul dua angka dari West Ham United di posisi kelima, tiga poin dari Tottenham Hotspur, dan lima angka dari Liverpool.

(mrp/aff)