Chelsea Dibantai WBA karena Jeda Internasional?

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 04 Apr 2021 13:30 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 03: Matheus Pereira of West Bromwich Albion scores their teams first goal under pressure from Kurt Zouma of Chelsea during the Premier League match between Chelsea and West Bromwich Albion at Stamford Bridge on April 03, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Chelsea dibantai WBA dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Chelsea digilas West Bromwich Albion dengan skor 2-5. Hasil memalukan ini bisa saja karena The Blues kehilangan fokus selepas jeda internasioanl.

Chelsea bersama manajer Thomas Tuchel memang lagi menanjak betul karena tak terkalahkan di 14 pertandingan seluruh kompetisi. Selain itu, hanya dua gol bersarang di gawang Chelsea.

Ini menunjukkan betapa tangguhnya lini belakang Si Biru bersama Tuchel. Maka dari itu Chelsea diunggulkan menang saat menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Lawannya adalah WBA yang terpuruk di posisi ke-19 dan cuma mencetak satu gol di lima laga terakhir. Sementara, Chelsea tak kebobolan di tujuh pertandingan terakhirnya di kandang.

Sialnya, laju oke Chelsea terhenti di tangan WBA dengan kekalahan 2-5. Hasil buruk itu terjadi usai jeda internasional, yang memungkinkan beberapa pemain Chelsea dalam kondisi letih selepas bela negara.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Setelah jeda internasional, mungkin kehilangan fokus, mungkin kurangnya komitmen, tetapi dalam pertandingan seperti itu Anda harus selalu 100 persen. Mengapa kami tidak bermain 100 persen, saya tidak tahu," kata bek Chelsea, Kurt Zouma, yang dikutip dari situs resmi klub.

"Ada saatnya ketika ini bukan hari Anda. Semua orang sangat kecewa, tidak banyak yang bisa saya katakan. Mungkin kami tidak cukup fokus, mungkin West Brom menginginkannya lebih dari kami. Anda memiliki hari-hari seperti ini di mana tidak ada yang berjalan sesuai keinginan Anda," sambungnya.

"Anda harus belajar dari hasil ini. Dalam sepakbola, Anda harus memberikan segalanya setiap saat di lapangan. Kami belajar mungkin secara taktik, dari kesalahan pada bola, tanpa bola juga. Kami akan menganalisisnya dengan tenang dan kemudian melanjutkannya."

Zouma menegaskan bahwa Chelsea tidak perlu mencari alasan terkait hasil buruk melawan WBA. Saat ini The Blues harus fokus lagi seperti sebelum jeda internasional.

"Hasilnya berbicara sendiri. Semua orang sangat kecewa, tetapi ini hanya satu pertandingan dan kami harus kembali ke apa yang kami lakukan sebelum jeda internasional dan mudah-mudahan kami akan kembali secepat mungkin," Zouma mengungkapkan.

"Tidak ada waktu untuk mencari alasan. Kami tidak memenangkan pertandingan, kami kalah telak, dan ini pertandingan yang sangat sulit untuk diterima, tetapi kami harus kerja lagi karena memiliki pertandingan lain di tengah pekan dan kami harus bersiap untuk itu."

"Kami harus bangkit kembali. Kami harus bereaksi dengan kuat dan inilah yang akan kami lakukan," Zouma menegaskan.



Simak Video "Prediksi Final Liga Champions Bersama MCSC dan CISC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)