Habis Dipermalukan West Brom, Tuchel Minta Chelsea Benahi Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 05 Apr 2021 12:40 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 03: Mateo Kovacic of Chelsea looks dejected during the Premier League match between Chelsea and West Bromwich Albion at Stamford Bridge on April 03, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Pemain Chelsea tertunduk usai dihajar West Bromwich Albion 2-5 di pertandingan Liga Inggris. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London -

Kekalahan memalukan ditelan Chelsea atas West Bromwich Albion di Liga Inggris. Manajer Thomas Tuchel The Blues meminta pasukannya benahi hal ini.

Pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 menjadi hari kelabu Chelsea. Bagaimana tidak, Si Biru dihajar 2-5 oleh West Bromwich di Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2021).

Di laga itu, Chelsea sebenarnya sempat unggul. Christian Pulisic membawa tuan rumah memimpin 1-0 pada menit ke-27.

Namun, kartu merah Thiago Silva dua menit berselang mengubah jalannya laga. Unggul jumlah pemain, West Brom bisa dengan mudah membalas.

Lima gol bisa dilesakkan anak asuh Sam Allardyce. Masing-masing lewat Matheus Pereira dua gol, Callum Robinson dua gol, dan satu gol dari Mbaye Diagne.

Chelsea cuma bisa menambah satu gol lewat Mason Mount. Kekalahan 2-5 menandai kekalahan pertama Chelsea bersama manajer Thomas Tuchel.

Manajer asal Jerman itu menyoroti bagaimana kualitas permainan Chelsea saat dihajar West Bromwich. Ia menilai Pulisic dkk tak cukup mematikan di lapangan sehingga harus diatasi.

"Kami tidak cukup tajam dan tidak bisa menangkap momentum untuk menjadi lebih tajam, lebih dekat ke kotak penalti, dan menjadi lebih agresif," jelas Tuchel di situs resmi klub, Senin (5/4).

"Kami tidak cukup ketat untuk bermain sebagai blok dan membuat lawan lebih sulit menerobos kami. Kami bisa melakukan itu dan kemudian menunggu peluang melalui serangan balik, tetapi kami tidak melakukannya dengan baik."

"Secara individu, pertahanan kami tidak pada level yang biasa kami terapkan dan kami perlu meningkatkannya. Itu salah satu permainan di mana ada banyak drama, dalam arti jika ada yang salah, ya itu memang salah."

"Kami mendapat kartu merah, kebobolan dua gol sebelum jeda, dan kemudian Pulisic cedera. Di babak kedua, hampir setiap tembakan yang mereka [West Brom] lakukan menjadi gol. Kami punya beberapa peluang, tetapi dengan cepat kami merasa ini bukanlah hari di mana kami bisa membalikkan skor," ujar mantan pelatih Mainz, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain itu.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Porto di perempatfinal Liga Champions. Pertandinhgan digelar Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

(yna/aff)