Chelsea Kalah, Pulisic Tumbang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 05 Apr 2021 02:00 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 28: Christian Pulisic of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Aston Villa at Stamford Bridge on December 28, 2020 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Christian Pulisic mengalami cedera hamstring di laga Chelsea vs West Bromwich Albion (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Kekalahan dari West Bromwich Albion menyisakan kabar kurang menyenangkan untuk Chelsea. Christian Pulisic mengalami cedera hamstring di laga tersebut.

Pulisic tampil sebagai starter dalam laga Chelsea vs West Bromwich di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Gelandang asal Amerika Serikat itu bahkan sempat membawa Chelsea unggul dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-27.

Namun, Pulisic tak mampu menuntaskan pertandingan. Setelah kembali ke lapangan untuk menjalani laga babak kedua, Pulisic mengalami masalah pada hamstringnya dan memberi sinyal kepada Thomas Tuchel kalau dia tidak bisa lanjut main.

Pulisic akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Mason Mount. Pada akhirnya, Chelsea yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Thiago Silva itu babak belur dan kalah telak dengan skor 2-5.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengungkap kalau Christian Pulisic mengalami cedera hamstring.

"Christian melakukan sprint ketika dia kembali di babak kedua dan bilang kalau dia merasa hamstringnya tidak akan kuat kalau lanjut main," ujar Tuchel seperti dilansir Sky Sports.

"Jadi kami harus mengambil keputusan untuk langsung menarik dia keluar," kata manajer asal Jerman itu.

Chelsea tak menyebut secara rinci seberapa parah cedera Christian Pulisic. Namun, pemain berusia 22 tahun itu diragukan bisa tampil saat The Blues menghadapi Porto di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Selasa (6/4/2021).

Ini jadi kekalahan pertama Chelsea sejak ditangani oleh Thomas Tuchel. Chelsea belum beranjak dari peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dari 30 pertandingan.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)