Tuchel Benarkan Ruediger-Kepa Cekcok, Situasinya Serius

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 06 Apr 2021 22:00 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel reacts at the end of the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at the Stamford Bridge stadium in London, Monday, March 8, 2021. (John Sibley/Pool via AP)
Manajer Chelsea Thomas Tuchel membenarkan kalau Kepa Arrizabalaga dan Antonio Rudiger terlibat pertikaian di sesi latihan (Foto: AP/John Sibley)
Sevilla -

Manajer Chelsea Thomas Tuchel membenarkan kalau Kepa Arrizabalaga dan Antonio Ruediger cekcok di sesi latihan. Tuchel bahkan menyebut situasinya serius.

Kepa dan Ruediger bertengkar dalam sesi latihan di Cobham, pusat latihan Chelsea, pada Minggu (4/4/2021). Menurut kabar yang beredar, pertikaian di antara kedua pemain tersebut dipicu oleh tekel yang dilakukan Ruediger kepada Kepa dalam sebuah mini games.

Keduanya kemudian beradu argumen hingga saling dorong. Thomas Tuchel sampai turun tangan untuk meredam pertikaian tersebut dengan melarang Ruediger melanjutkan sesi latihan. Sementara Kepa yang dianggap lebih tenang diizinkan tetap berlatih.

Thomas Tuchel mengakui kalau kedua pemainnya itu memang sempat cekcok saat latihan. Tuchel juga tak menampik kalau ia harus turun tangan karena situasinya serius.

"Jangan salah paham, itu serius," ujar Tuchel dalam konferensi pers jelang laga melawan Porto di Liga Champions, Selasa (6/4/2021).

"Kadang Anda menghadapi sedikit, sedikit, situasi di mana Anda mungkin berpaling dan membiarkan mereka menyelesaikannya sendiri."

"Masalahnya kemarin bukan itu. Kami harus ikut campur, kami harus ikut campur dalam situasi yang serius."

"Tapi bagaimana mereka sendiri mengatasi situasinya juga mengesankan dan juga menunjukkan karakter. Tapi situasinya serius," kata manajer asal Jerman itu.

Insiden pertikaian antara Antonio Ruediger dan Kepa Arrizabalaga terjadi hanya satu hari setelah Chelsea dikalahkan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League. Bermain di kandang sendiri, The Blues dipermalukan West Brom dengan skor 2-5.

Kekalahan tersebut memutus laju positif yang dirangkai Chelsea bersama Thomas Tuchel. Sebelum melawan West Brom, Chelsea tak terkalahkan dalam 14 pertandingan.



Simak Video "Pilih Chelsea, Tuchel Nggak Takut Dipecat Abramovich"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)