Sergio Aguero Masuk Radar Tottenham dan Chelsea?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 14:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 24: Sergio Aguero of Manchester City  during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on October 24, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Sergio Aguero Masuk Radar Tottenham dan Chelsea? (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Musim panas depan Sergio Aguero akan berstatus bebas transfer. Kini ada Tottenham Hotspur dan Chelsea yang kabarnya ikut barisan peminat dirinya.

Kontrak Sergio Aguero di Manchester City akan habis musim panas ini. Sudah terkonfirmasi bahwa tidak akan ada kontrak baru, membuat penyerang asal Argentina itu bakal jadi free agent di musim panas.

Sekalipun sudah berusia 32 tahun, Aguero masih memperlihatkan taji yang turut menjadikannya sebagai mesin gol Man City dan top skor sepanjang masa klub itu lewat 257 gol sejak 2011.

Sejumlah klub sudah mulai dihubung-hubungkan dengan Sergio Aguero. Dari Inggris sendiri, seperti dilaporkan CaughtOffside, kini menyeruak pula nama Tottenham dan Chelsea.

Buat Chelsea, kabar minat terhadap Sergio Aguero ini tidak lepas dari belum tokcernya Timo Werner sejak direkrut pada musim panas lalu. Apalagi pemain seperti Tammy Abraham dan Olivier Giroud juga relatif kurang konsisten dalam menjebol gawang lawan.

Sementara itu di Tottenham sebenarnya masih ada sosok Harry Kane yang jadi andalan utama, plus Son Heung-min yang sudah tampil prima dalam bikin gol sepanjang musim ini.

"Kelihatannya tidak ada kebutuhan signifikan terhadap Aguero, tapi sepertinya akan sulit pula buat mereka untuk menampik kesempatan mendapatkan seorang pemain sekaliber dirinya secara gratis."

Andaikata Sergio Aguero memang benar-benar berlabuh ke Tottenham Hotspur atau Chelsea, itu sekaligus membuat dirinya berkesempatan menambah pundi-pundi gol di Premier League.

Sejauh ini Sergio Aguero berada di posisi keempat daftar pemain tersubur sepanjang sejarah Premier League dengan torehan 181 gol, cuma terpaut enam gol dari Andy Cole yang berada di posisi ketiga (187 gol). Alan Shearer masih ada di posisi pertama dengan 260 gol, diikuti Wayne Rooney dengan 208 gol.

(krs/yna)