Waktunya Arsenal Bangun Usai Tamparan Keras Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 13:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 30: Thomas Partey, Nicolas Pepe and Alexandre Lacazette of Arsenal stand over a free kick during the Premier League match between Arsenal and Manchester United at Emirates Stadium on January 30, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Mikel Arteta menyebut kekalahan dari Liverpool sebagai tamparan keras untuk Arsenal (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Arsenal dikalahkan Liverpool dengan skor telak di Liga Inggris akhir pekan lalu. Mikel Arteta berharap kekalahan itu membantu Arsenal untuk memperbaiki diri.

Arsenal tak berdaya saat menjamu Liverpool di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB lalu. The Gunners kalah telak dengan skor 0-3.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal dapat kritik pedas. Gary Neville, misalnya, menyebut lini serang Arsenal lawak.

Sementara itu, mantan penyerang tim nasional Inggris Michael Owen menyebut Arsenal sebagai tim medioker di Premier League. Arsenal yang sekarang bukanlah Arsenal yang dulu.

Mikel Arteta mengakui kalau Arsenal memang pantas dikritik setelah kalah telak dari Liverpool. Dia pun berharap kekalahan dari The Reds jadi tamparan keras dan membantu Arsenal mengakhiri musim dengan sebaik mungkin.

"Saya kira kami harus menghormati setiap opini dan ketika ada kritik setelah performa seperti itu, kami harus menerimanya dengan lapang dada karena kami pantas mendapatkannya," ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak bisa mengkritik etos kerja para pemain saya dan saya tidak pernah melakukannya. Ini bukan soal apakah mereka ingin lari atau ingin mencoba, tuntutan saya adalah soal mencapai target dan sampai ke level terbaik mereka. Saya sudah melihat itu dalam dua hari terakhir."

"Itulah kenapa yang terjadi melawan Liverpool adalah kejutan besar, tapi kadang Anda dapat tamparan keras dan itu bagus untuk kembali ke kenyataan."

"Setiap lini harus lebih baik. Saya tidak bisa membicarakannya secara spesifik, tapi kami harus lebih baik. Hanya itu yang bikin saya tertarik dalam enam atau tujuh pekan ke depan."

Arsenal selanjutnya akan menjamu Slavia Praha di leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

"Inilah saatnya merespons di lapangan dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Ketika kami gas pol, kami adalah tim yang bagus. Tapi seluruh tim dan saya sendiri harus tampil lebih baik daripada saat melawan Liverpool," kata Arteta mengharapkan kebangkitan Arsenal.

(nds/aff)