Revolusi Jose Mourinho: Jual 7 Pemain Tottenham Hotspur

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 14:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 13: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Fulham at Tottenham Hotspur Stadium on January 13, 2021 in London, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Matthew Childs - Pool/Getty Images)
Revolusi Jose Mourinho: Jual 7 Pemain Tottenham Hotspur (Getty Images/Pool)
London -

Jose Mourinho mau melakukan revolusi. Tujuh pemain Tottenham Hotspur siap dijual karena dirasa sudah tidak cocok dengan gayanya, siapa saja?

Jose Mourinho menjabat sebagai manajer Tottenham Hotspur sejak November 2019. Kontraknya, sampai Juni 2023.

Sudah jalan dua musim melatih Spurs, Mourinho belum mampu mempersembahkan trofi. Musim ini saja sudah tersisih di Liga Europa dan keluar dari persaingan memperebutkan juara Liga Inggris.

Meski begitu, masih ada satu kans juara yang bisa didapatkan Mourinho di musim ini. Itu adalah trofi Carabao Cup, yang partai finalnya kontra Manchester City pada 25 April mendatang.

Tottenham's manager Jose Mourinho reacts during the English Premier League soccer match between Arsenal and Tottenham Hotspur at the Emirates stadium in London, England, Sunday, March 14, 2021. (Dan Mullan/Pool via AP)Jose Mourinho (AP/Dan Mullan)

Musim ini, sebenarnya Tottenham Hotspur sempat memimpin daftar perburuan juara Liga Inggris. Sayangnya, Spurs inkonsistensi di tengah jalan dan harus tercecer.

Cuma finis empat besar yang masih bisa jadi harapan, demi mengamankan tempat di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Dilansir dari Mirror, Jose Mourinho tampaknya mau mengambil langkah tegas. Pemain-pemain Tottenham Hotspur yang sudah tidak cocok dengan gayanya, siap-siap ditendang!

Setidaknya ada tujuh pemain Spurs yang siap dilepas Jose Mourinho. Mereka adalah Davinson Sanchez, Serge Aurier, Dele Alli, Harry Winks, Ryan Sessegnon, Juan Foyth dan Erik Lamela.

Ketujuh pemain itu siap dijual di musim panas mendatang. Pun, beberapa dari mereka memang sudah kehilangan tempat di skuad utama.

"Saya yakin banyak dari rambut putih di kepala ini, datang dengan hal-hal yang tidak biasa yang saya lihat dalam pertandingan sepakbola sekarang ini," kata Mourinho.

"Kami bekerja dengan baik, kami bekerja keras. Tapi ada kesalahan yang mungkin seharusnya tidak saya sebut, karena kesalahan itu dengan kualitas para pemain," sambung Mourinho kala pertandingan terakhir Spurs yang seri lawan Newcastle dan tersirat sudah habis kesabarannya dengan pemain-pemainnya.

(aff/bay)