Liverpool Vs Aston Villa: Misi Balas Dendam The Reds

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 06:00 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - OCTOBER 04: Emiliano Martinez of Aston Villa embraces Adrian of Liverpool after the Premier League match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park on October 04, 2020 in Birmingham, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Adakah misi balas dendam Liverpool saat menghadapi Aston Villa? (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool tahu bagaimana rasanya dibantai Aston Villa. Maka duel akhir pekan ini bakal jadi ajang balas dendam The Reds.

Liverpool melawat ke Villa Park awal musim ini. Ketika punya rekor bagus menghadapi Villa, Liverpool malah dikejutkan oleh tuan rumah yang bermain cepat sedari menit awal.

Ketika babak pertama usai, Liverpool sudah tertinggal 1-4 dan makin hancur di babak kedua. Liverpool akhirnya kalah dengan skor 2-7 yang sekaligus kekalahan terbesar mereka di Premier League.

Apalagi belum pernah ada juara bertahan Liga Inggris menderita hasil seburuk itu. Kekalahan itu hanyalah salah satu dari refleksi Liverpool di musim ini, yang tampil di luar ekspektasi dan tak mampu bersaing di papan atas.

Liverpool punya kesempatan membalas hasil memalukan di markas Villa pada laga Liga Inggris pekan ke-31, Sabtu (10/4/2021) malam WIB besok. Kini gantian Liverpool menjamu Villa di Anfield.

Memang Liverpool sempat menang 4-1 atas Aston Villa di babak ketiga Piala FA Januari lalu, tapi saat itu lawan memainkan tim muda karena badai virus corona yang menyerang tim utama.

Maka itu, Juergen Klopp meminta anak asuhnya untuk bisa tampil bagus demi meraih kemenangan, demi menghapus kenangan buruk atas kekalahan telak di pertemuan pertama.

"Belum (kekalahan 2-7 belum lunas), Kami melawan Aston Villa yang berbeda malam itu. Tidak, balas dendam belum tuntas. Memang tidak membantu sama sekali, tapi jelas kami ingin membayar lunas kekalahan itu, sudah pasti," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Tapi kami harus bisa memperbaiki secepat mungkin usai kekalahan dari Aston Villa, sepekan setelahnya, tiga pekan setelahnya. Hal seperti ini seharusnya tidak terjadi. Tapi pada akhirnya terjadi juga dan ini laga yang sangat aneh," sambungnya.

"Memang betul saya selalu memikirkan laga itu; yang mana itu akan saya gunakan untuk laga besok. Saya memang belum yakin, tapi yang pasti kami harus bisa memperbaiki segalanya," tutupnya.

(mrp/yna)