Setelah 6 Bulan, Havertz Bikin Gol Lagi di Liga Inggris

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 08:00 WIB
Chelseas Kai Havertz celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Chelsea at Selhurst Park stadium in London, Saturday, April 10, 2021. (Mike Hewitt/Pool via AP)
Kai Havertz mencetak gol keduanya untuk Chelsea di Liga Inggris. Foto: AP/Mike Hewitt
London -

Kai Havertz tampil cemerlang dalam kemenangan Chelsea di markas Crystal Palace 4-1. Havertz mengakhiri puasa gol yang sudah dijalaninya selama setengah tahun.

Duel Palace vs Chelsea dihelat di Selhurst Park, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Havertz membuka keunggulan the Blues dengan menciptakan gol cepat di menit kedelapan.

Chelsea kemudian tidak terbendung usai menceploskan dua gol tambahan dari Christian Pulisic dan Kurt Zouma. Perlawanan Palace ditunjukkan dengan gol balasan dari Christian Benteke, sebelum Chelsea menyudahi permainan dengan gol kedua Pulisic.

Havetz menandai performanya dengan torehan satu gol dan satu assist. Gelandang muda Jerman itu akhirnya mencetak gol keduanya di Liga Inggris setelah yang pertama diciptakan dia dalam hasil seri 3-3 melawan Southampton pada Oktober 2020.

Kemenangan ini turut menandai kebangkitan Chelsea setelah dihantam West Brom di laga sebelumnya. Selain itu, performa melawan Palace ini akan mengurangi tekanan kepada Kai Havertz, yang selama ini dikritik karena tidak seproduktif seperti kala membela Bayer Leverkusen.

"Tentu saja aku bahagia. Hal yang paling penting adalah kami menang," kata Havertz dikutip Daily Mail. "Setelah kekalahan 2-5, [ini] adalah sebuah laga yang bagus untuk kami. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol tapi kami bisa gembira. Kami akan terus maju pada Hari Selasa."

"Di posisiku, Anda selalu ingin mencetak gol. Beberapa bulan terakhir memang tidak mudah dan aku tidak punya banyak peluang. Hari ini aku mendapatkan beberapa peluang, aku bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi, tapi sudah pasti aku sekarang gembira."

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meyakini Havertz amat berbakat. Havertz ditantang untuk lebih konsisten lagi.

"Saya tidak kecewa [dengan Havertz], tapi dia sesungguhnya bisa saja mencetak lebih banyak gol. Dia punya dua peluang bagus untuk mengakhiri pertandingan. Dia itu punya kualitas yang sangat bagus. Dia butuh menunjukkannya dan itu tantangan untuk dia," ungkap Tuchel di Metro.



Simak Video "Prediksi West Ham Vs Chelsea Bersama Jakarta Hammers dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)