Porto Vs Chelsea: Karena Werner-Havertz Jalani Laga yang Sulit

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 08:30 WIB
Chelseas Kai Havertz reacts during the Champions League, first leg, quarterfinal soccer match between FC Porto and Chelsea at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Apr. 7, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)
Kai Havertz dan Timo Werner diganti di tengah kemenangan Chelsea atas Porto 2-0. (Foto: AP/Angel Fernandez)
Sevilla -

Timo Werner dan Kai Havertz cuma bermain sekitar sejam saat Chelsea mengalahkan Porto 2-0. Duo Jerman itu diganti semata-mata karena gagal tampil dengan sip.

Werner dan Havertz menjadi starter kala Chelsea bertandang ke Porto dalam pertandingan perempatfinal leg pertama Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Akan tetapi, kedua pemain itu tidak cukup memengaruhi performa the Blues.

Statistik Opta mencatat, Werner hanya membuat 15 sentuhan pada bola dengan satu tembakan selama beraksi di atas lapangan. Sedangkan Havertz cuma membuat 23 sentuhan pada bola tanpa sekalipun melepaskan percobaan.

Dalam situasi unggul 1-0 berkat Mason Mount, Manajer Chelsea Thomas Tuchel membuat perubahan. Werner dan Havertz digantikan sekaligus oleh Olivier Giroud dan Christian Pulisic sama-sama di menit 65.

Pada prosesnya, Chelsea berhasil menciptakan gol kedua yang diukir Ben Chilwell pada enam menit sebelum waktu normal berakhir. The Blues pun pulang dengan modal sempurna karena tinggal membutukan minimal hasil seri di leg kedua untuk melenggang ke semifinal Liga Champions.

"Saat itu, saya menerima bahwa itu adalah sebuah pertandingan yang sulit untuk Timo dan Kai pada hari ini, mereka tidak memiliki hari terbaik mereka," ucap Tuchel dikutip Metro.

"Kami tidak mengalirkan bola dengan begitu baik jadi koneksi di antara tujuh pemain dan tiga pemain di depan tidak ada. Bola-bola yang dialirkan bukannya bola-bola yang terbaik."

"Juga, saya bisa merasakan bahwa dua pemain Jerman kami, Kai dan Timo, tidak bermain di level tertinggi mereka jadi saya menginginkan sebuah pengaruh dari bangku cadangan," Tuchel menambahkan.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)