Arsenal Dibayangi Catatan Buruk Menuju Markas Sheffield

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 18:00 WIB
SHEFFIELD, ENGLAND - OCTOBER 21:   Alexandre Lacazette of Arsenal reacts at the full time whistle during the Premier League match between Sheffield United and Arsenal FC at Bramall Lane on October 21, 2019 in Sheffield, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Arsenal tidak akan mudah mengalahkan Sheffield United. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Arsenal bertandang ke markas Sheffield United setelah menuai kekecewaan di Liga Europa. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, menilai ini bukan laga mudah.

Sheffield vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Bramall Lane, Senin (11/4/2021) dini hari WIB. Ini adalah duel dua tim yang sedang terluka.

Arsenal baru saja diimbangi Slavia Praha 1-1 dalam leg pertama perempatfinal Liga Europa. Meriam London kebobolan di injury time, yang membuat mereka harus bisa menang di markas Slavia tengah pekan nanti.

"Mereka tim yang memiliki komitmen besar, tim yang berjuang di setiap pertandingan yang tidak mudah dilawan, dan kami akan menghadapi pertandingan yang sulit lagi. Kami tidak punya waktu untuk istirahat atau mempersiapkan pertandingan, jadi kami tahu apa yang akan kami hadapi," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Sheffield sampai saat ini situasinya di Liga Inggris belum membaik dengan duduk di dasar klasemen. Manajer Chris Wilder sampai harus didepak dan digantikan oleh Paul Heckingbottom.

"Saya tidak melihat perbedaan apapun di Sheffield United dari beberapa minggu lalu di bawah Chris. Kami tahu kami akan pergi ke sana dan menghadapi lawan yang tangguh, tetapi ke sana untuk memenangkannya," Arteta menegaskan.

Arsenal punya catatan buruk saat bertandang ke markas Sheffield di ajang Liga Inggris. Dari dua lawatan terakhir, Arsenal kalah dengan skor 0-1.

(ran/krs)